Tuesday, February 26, 2013

RESOLUSIKU DI TAHUN 2013


Aku bukan tipe orang yang ambisius. Tapi aku selalu berusaha sekeras dan sebaik mungkin untuk mencapai suatu prestasi. tahun 2012 adalah tahun kedua, aku menjadi ibu rumah tangga penuh, setelah 18 tahun berkarir.

Resolusiku di tahun 2012 yang tercapai adalah:
- Menjadi sahabat bagi kedua anakku yang beranjak menjadi abg (12 tahun laki-laki dan 9 tahun perempuan)

Aku perempuan bekerja sejak sebelum menikah. Ketika menikah lalu mempunyai anak, aku meninggalkan mereka saat usia mereka baru dua setengah bulan. Keseharian, aku bekerja dari pk. 08.30 sd 17.30. tapi aku berangkat sejak jam 06.30 dan tiba kembali di rumah jam 19.00. Nyaris 12 jam meninggalkan anak-aakku. Tiba di rumah aku hanya punya waktu kurang dari 2 jam berinteraksi dengan mereka. Jika dina keluar kota, bisa berminggu-minggu aku tak bertemu.

Maka ketika aku berhenti bekerja. Hal utama yang harus aku pelajari dan sesuaikan adalah berdekatan dengan mereka. Ternyata tidak mudah. tahun 2011, aku nyaris meangis setiap malam karena kedua anakku merasa aneh akau ada di rumah sepanjang waktu.

Proses berkenalan dan mengenali segala kebiasaan mereka. Mulai dari makanan ke sukaan, cara belajar, nonton tv (mengenali program kesukaan mereka0 membutuhkan keikhlasan yang dalam. ternyata selama ini, aku tidak "mengenali" mereka.

Maka tahun 2012 aku membuat resolusi
1. Menjadi sahabat kedua anakku
2.  Mengantar si sulung lulu SD dan masuk ke SMP N favorite.
3.Menekuni hobi menulis dan menerbitkan buku


Aku harus bersyukur, ketiga resolusi itus udah tercapai.
Kini anak-anakku sudah bisa menerima aku dan mau berbagi cerita denganku. Keberadaanku di rumah bisa diterima mereka. Malah mereka semakin senang karena aku bisa membuatkan makanan kesukaan mereka termasuk menemani mereka belajar lebih lama dibanding saat aku kerja dulu.

Di saat anak-anak bersekolah, aku membersihkan rumah dan menyelesaikan semua kewajibanku sebaga ibu rumah tangga. Begitu pekerjaan selesai, aku bisa duduk di depan komputer, menekuni kembali kesukaanku dalam menulis.

Sulungku lulus dengan hasil yang baik, Nilai Ebtanas murninya rata-rata hampir 9 dan ia diterima di SMPN 12, kebayoran Baru Jakarta. Salah satu SMPN unggulan. Bahkan sulungku mendapat predikat peserta Masa Orientasi Sekolah terfavorite dari 280 siswa baru.

Kini aku sudah mempunyai 20 buku antologi dimana ada tulisanku di dalamnya.

Karena resolusi 2012, sudah tercapai maka aku mencanangkan resolusi 2013.
1. Mengajak kedua anakku jalan-jalan ke Bali
2.Mengembangkan Grup Kepenulisan di FB yang aku bangun pertengahan 2012.
3. Memiliki Penerbitan Indie
4. Menerbitkan novel solo.

Untuk meweujudkan ketiga resolusi tersebut, aku terus menabung, berkreasi membuat program,  dan tetap  menulis.

No comments: