Wednesday, March 13, 2013

Berharap kecipratan semangat Bunda Yati Rachmat

Di Singasana Istana Aru Palaka, Bone tahun 2008

Saya  tidak punya banyak koleksi foto sendiri. Saya punya koleksi foto sendiri ketika tersadar saya perlu dokumentasi pada perjalanan yang saya lalui atau pada kegiatan yang saya ikuti. Foto di atas diambil di singgasaa istana Aru Palaka di kota Bone, Sulawesi Selatan. Mendengar nama itu pasti tak asing. Karena kerap kita baca saat pelajaran sejarah. Foto itu bagian dari dokumentasi saat saya melakukan  perjalanan dinas, berkeliling Sulawesi, 25 kota dalam tempo satu setengah bulan. tahun 2008

Pastinya belum mengenal yang namanya Bunda Yati Rachmat. Saya mengenal Bunda Yati Rachmat lewat Komunitas Kumpulan Emak Blogger. (KEB) yang berdiri 18 Januari 2012. Tahun 2008 saya masih berkeliling Indonesia, hingga Jan 2011, saya memutuskan menjadi ibu rumah tangga penuh.

Dalam proses mencari dan mengisi kegiatan, maka sekitar April 2012, saya menemukan Grup Kumpulan Emak Blogger di facebook. Setelah saya masuk, mengamati, berkenalan dan mengikuti kegiatannya, saya merasa cocok. Akhirnya menjelang Kompasianival 2012, saya bertemu dengan  Bunda Yati Rachmat saat bersama-sama mengisi acara di Radio Bahana. Sosoknya tak jauh dari bayangan saya. Seorang perempuan aktif dan kreatif walau usianya sudah melampaui kepala tujuh.

Saya salut pada beliau dan bangga bisa mengenalnya. Berharap semangatnya bisa menjadi teladan bagi saya dan bagi banyak perempuan lain. Usia tidak menyurutkan semangat dan aktifitasnya dalam menulis. Walau tidak di dukung sepenuhnya oleh anak-anaknya tapi beliau tetap enjoy ngeblog. Tak ada kritikan yang bisa saya berikan, sebaliknya seuntai doa dan harapan agar Bunda Yati tetap sehat dan bahagia bersama keluarga dan tetap menjaga silaturahmi dengan sesama anggota KEB.

Berikut foto di Kompasianival Nov 2012, sehari setelah berkenalan dan bertemu dengan Bunda Yati Rachmat.


Gayaku di Kompasianival 2012


9 comments:

Sary said...

maklin, foto waktu kecil dong.. hihihi..

Niken Kusumowardhani said...

Fotogenic deh mak Elisa... :)

Anton said...

Berkeliling Sulawesi, 25 kota dalam tempo satu setengah bulan? Ckckck luarr biasaa...pasti menyenangkan bgt ya mbak? Apalagi gratis...hmmm jadi pengin. Semoga sukses GA-nya

yati rachmat said...

Icha, sorry ya bunda sengaja ber-lama2 untuk jalan2 kerumah onlinenya Icha nih. Makasih udah ikutan. Kapan lagi ya ada acara Kompasianival, mumpung bunda lagi fit nih, hehe..

Arga Litha said...

Wow! Aku yakin Bunda PeDas pasti bisa seperti Bunda Yati ^^ Semangatnya luaaaar biasaaa

MF Abdullah said...

Selamat bunda jadi salah satu pemenang di GA-nya Bunda Yatie... hehehe :D

Salam Kenal n SaHaTaGo (Salam Hangat Tanpa Gosong..) Pojok Bumi Kalibayem-Jogja :)

yati rachmat said...

Cha, pulsa untuk hape Icha sebagai hasil perolehan nilai di GA bunda ya. Tolong kirim via INBOX nomor hapenya untuk record bunda ya, sayang. Makasih untuk partisipasi Icha di GA bunda.

Mugniar said...

Wah Maak, kita sering saling melihat nama tapi belum pernah benar2 saling tegur ya.

SAlam kenal dulu deh mak :)

Saya BW, nyampe ke sini. Saya surprais dengan fam Monoarfanya, suaminya orang Gorontalo?

KEbetulan ibu saya dari Gorontalo dan banyak keluarga kami bermarga Monoarfa :)

Salut sama keputusannya berhenti bekerja. Tak banyak ibu yang bisa seperti itu :)

yati rachmat said...

Icha, tanpa memperoleh cipratan semangatku pun sebenarnya kau telah menjadi seorang isteri dan ibu dari anak-anakmu yang penuh semangat.