Wednesday, March 19, 2014

My Second Honeeymoon, Paris


Sumber dari sini


Orang yang mempunyai impian besar adalah calon orang sukses. Minimal ia punya impian. Memang sih mimpi saja nggak berguna. Tapi harus bangun dan berusaha untuk mewujudkan impian karena impian nggak bakal terwujud kalau kita tidur terus. Bukan mau lebay jika saya mempunyai mimpi, suatu hari   berjalan bergandeng tangan dengan belahan jiwa saya di kota Paris, Perancis.

Ya, saya memimpikan bulan madu kedua di kota Paris, Perancis. Buat saya kota itu romantis banget. Membayangkannya saja, hati saya terasa hangat. Dan menuliskan ini, serasa besok saya akan ke Paris.

Saya bukan orang yang romantis tapi suami saya orang yang lembut dan sangat romantis. Hadiah, kejutan kecil, bunga, surat cinta bahkan sepotong kartu ucapan yang berisi kata-kata manis pernah saya terima. Entah mengapa, membayangkan keromantisannya, membuat saya memimpikan menikmati candle light dinner di bawah menara Eiffel. Atau sekedar duduk, berpegang tangan tanpa suara. Biarlah bahasa kalbu kami yang berbicara.



Sumber dari sini



Kota Paris adalah salah satu kiblat fashion dunia. Paris Fashion Week adalah agenda tahunan yang bukan sekadar agenda. Di balik itu industri adibusana mempunyai peran dan kepentingan besar, sekaligus menjadi pergerakan ekonomi. Membayankan, berjalan dari satu toko ke toko yang lain, tak perlu belanja, sekadar Window Shopping sudah membuat saya bahagia. Rasanya keharuman orang-orang yang lalu lalang, tercium di ujung hidung ini.

Selain sebagai pusat mode dunia, di Paris ada satu tujuan wisata sekaligus icon kota Paris bahkan icon negara Perancis, yaitu menara Eiffel. Dibangun oleh Gustave Eiffel, makanya menara itu dinamakan sesuai dengan namanya. Diresmikan 31 Maret 1889. Waktu itu dibangun dalam rangka Pekan pameran Dunia dan memperingati Revolusi Perancis.




Menara Eiffel menarik lebih dari enam juta pengunjung setiap tahun. Apapun musimnya, panas, dingin, semi, Paris dan Eifell selalu cantik. Keduanya selalu terlihat seperti dua gadis remaja centil yang tak membosankan. Menara Eifell kerap disebut juga dengan gadis besi. 

Walau berbahan besi baja, menara Eifell beratnya hanya 7.300 ton. Dibangun dengan besi baja yang disilang-silangkan dan  diperkuat 2.500.000 buah paku. Awalnya menara yang dibangun selama 26 bulan ini akan dihancurkan usia Pekan Pameran Dunia tapi ketika militer Perancis berhasil melakukan percobaan transmisi radio dari menara Eifell, niat untuk dihancurkan dibatalkan. Kalau nggak, mimpi saya nggak bakal pernah terwujud kalau menara Eifell dulu jadi dihancurkan. Moga mimpi ini bisa terwujud.

Tahun 1889, dari tanah hingga tiang bendera di puncak menara Eifell tingginya mencapai 312,27 meter. Tapi dengan penambahan antena, tingginya bertambah menjadi 324 m. berbagai stasiun tv di Perancis memanfaatkan menara Eifell sebagai tempat pemasangan antena pemancaranya. Ya, iyalah kalau ada yang bisa dimanfaatkan agar siaran tv lebih luas jangkauanya dan lebih bagus gambarnya, mengapa tidak?

Mungkin nggak yah Monas bisa dipasangkan antena pemancar tv atau radio? Rasanya sulit. Indonesia tuh kalau urusan kerjasama antar perusahaan,  kecil kemungkinan untuk berhasil. Lihat saja, Indonesia kan Negara dengan banyak kepulauan. Antar provider telepon seluler harusnya bisa mulai memanfaatkan tower besama. Selain ada penghematan dari segi ekonomi, masyarakat diuntungkan. Saat ini masih banyak wulayah yang blank spot. Makanya kasihan saudara-saudara kita di sudut-sudut Indonesia raya, masih belum bisa menikmati teknologi komunikasi dan media. Jangankan telepon genggam, banyak daerah yang belum bisa menangkap siaran televisi.


Sumber dari sini:
Balik lagi ke my dream vacation. Usia boleh bertambah dan fisik kian menua. Karena itulah jika tabungan saya terkumpul dan diberi umur, saya akan berjalan-jalan menikmati genggaman atau pelukannya sambil menatap langit di taman dekat menara Eifell.
                                             
Saya ingin menyegarkan kembali janji nikah yang pernah kami ikrarkan. Berharap ikrar tersebut sungguh-sungguh kami bawa ke liang kubur. Biarlah kematian yang memisahkan kami, karena segala sesuatu di dunia tidak ada yang abadi dan keabadian yang paling abadi adalah Rumah Keabadian. Sebagai orang yang beriman, saya tetap membangun harapan, kelak kami dipersatukan kembali dalam satu jiwa.


So, itulah perjalanan impian yang ingin saya lakukan dengan belahan jiwa saya. Orang yang selalu ada dan menyediakan bahunya untuk saya bersandar. Yang tangan kekarnya selalu menawaran perlindungan. Dan dicintanya, saya menemukan arti kebahgiaan.
 

Tulisan ini disertakan dalam Giveaway MyDreamyVacation by Mbak Indah Nuria Savitri







Sumber: http://www.parissweethome.com/parisrentals/eiffel_my.php



9 comments:

Vierda said...

Ah Paris.... one of the most romantic city in the world. yang saya suka di Paris : SOrbone, dan terakomodasinya para seniman di sana dengan baik

Napitupulu Monitorir said...

wah, Paris memang impian semua orang ya mak, apalagi pasangan suami-istri yg saling mencinta, yuhuuu...:) moga terwujud ya mak aamiin

Edi Padmono said...

Eropa adalah mimpiku yang akan aku tunaikan pada saat masa pensiun kelak

Nia Haryanto said...

Paris memang kota romantis. Cucok untuk dijadikan sebagai tempat tujuan hanimun. Semoga terwujud, Maaak. ^^

momtraveler said...

such a romantic dream mbak ..aku doakan semoga tercapai ya :)
makasih sudah ikutan GA mak indah, salam manis dari makjur :P

Uniek Kaswarganti said...

Biarlah bahasa kalbu kami yang berbicara. Wooowwww...romantis banget Mak Icha. Paris memang sangat menggoda ya. Sayang enggak cocok buat backpacker kere kata salah seorang backpacker yg pernah kesana hehehee...

Semoga dreamy vacationnya bisa kesampaian ya Mak :)

E. Novia said...

Aamiin. semoga terkabul, Mak

Inung Nie said...

wowwwww Parissss.....kota impian banyak orang, aku juga pingin kesana....

Semoga terkabul impiannya mak Icha....dan berjaya dalam GA ini, aamiin.

indah nuria Savitri said...

Mak Ichaaaaa....ajak-ajak yaaa ke Paris hehehe...tapi beneer...Paris memang magnet untuk para lovers, aura romantisnya memang kenceeng bangeeet....makasih sudah ikutan GAKu #MyDreamyVacation ya maaak...amiiiiin yang kenceng supaya doa kita terkabul...Bon courage..