Tuesday, March 18, 2014

Pusat Lifestyle dan Belanja Terbaru di Selatan Jakarta, Bintaro Jaya Xchange Mall


http://bintarojayaxchange.com/manage/store_photo/file/1.jpg

Keberadaan mall, bukan lagi fasilitas mewah. Tingginya apresiasi masyarakat pada gaya hidup, membuat keberadaan mall menjadi sebuah kebutuhan. Ini dibaca dengan benar oleh para pengusaha dibidang property. Bintaro Jaya adalah kawasan yang  sudah ada sejak era 80an. Berkembang dengan pesat dan menjadi kawasan yang diperhitungkan baik sebagai kawasan hunian maupun sebagai kawasan investasi bisnis.

Sumber

Prinsip memanjakan masysarakat membuat PT. Jaya Real Property, Tbk, menjadi salah satu pengembang yang dipercaya. Ini bisa dibuktikan dengan pembangunan kompleks perumahan yang terus bertambah juga kawasan bisnis. Konsep nyaman dalam satu kawasan sungguh-sungguh di usung  PT. Jaya Real Property, Tbk Ketika Gubernur DKI Jakarta, mengeluarkan Moratorium pembangunan mall di Jakarta, PT. Jaya Real Property, Tbk sangat cepat mengantisipasi. Letak Bintaro yang berada di selatan Jakarta, memungkinkan memberikan faslitas warga bintaro sebuah mall yang keren dengan  tetap menargetkan masyarakat Jakata sebagai pasar potensial.

http://www.bintarojayaxchange.com/bxchangecontest/images/banner.png


Keberadaan mall bukan sekadar tempat belanja yang berarti perputaran ekonomi. Mall juga menjadi tempat rekreasi dan ajang interaksi/silahturahmi antar masyarakat perkotaan. Untuk itu, sebuah mall harus memenuhi kriteria yang diinginkan masyarakat. Bukan sekadar yang diperlukan. Apa yang diperlukan masyarakat sudah disajikan hampir semua mall di Jakarta.
 
Bintaro Jaya Xchange mengusung tema Mall yang Ramah Lingkungan. Menjadikan Mall sebagai Lifestyle Center dengan Interaktive green Area. Ini dapat dirasakan pengunjung, mulai dari saat kaki menjejak di bagian depan. Langsung disambut dinding yang dipenuhi tanaman, langsung memberikan kesan asri dan teduh.

PT. Jaya Real Property, Tbk, membangun di 25 hektar area superblok. Enam hektar diantaranya dijadikan green belt area. Yaitu kawasan hijau yang sengaja dibangun untuk memberikan suasana dan nuansa yang berbeda. Sesuai dengan konsep Ramah Lingkungan. Pengunjung akan menemukan “BXc Park” yang terhubung langsung dengan Bintaro Jaya Xchange Mall.

Luas Bintaro Jaya Xchange Mall tidak berbeda dengan mall di Jakarta tapi fasilitas yang disediakan, membuatnya lebih unggul dibanding mall di Jakarta. Ada Mall di Jakarta yang menyediakan fasilitas olahraga seperti futsal, di Bintaro Jaya Xchange Mall tersedia fasilitas untuk kegiatan outdoor, mulai dari taman-taman yang bertema khusus, water feature, panggung, seating area, pedestrian walk untuk pejalan kaki dan pesepeda, serta area jogging.

Baru Bintaro Jaya Xchange mall, kawasan bisnis yang mendekati area pemukiman. Konsumen biasanya mendatangi mall yang letaknya di tengah kota. Kini keberadaan Bintaro Jaya Xchange Mall justru mendekati kawasan pemukiman. Membuat masyarakat tak perlu kehabisan waktu di jalan, karena jarak tempuh dan fasilitas transportasi yang mudah, membuat Bintaro Jaya Xchange Mall mudah di datangi. Bentuk kemanjaan lain yang diberikan kepada masyarakat.

Macam-maam fasilitas olahraga ada  di Indonesia tapi baru Bintaro Jaya Xchange Mall yang menyediakan  Arena Ice Skating terbesar di Indonesia.  BX Rink namanya, berlokasi di upper ground Bintaro Jaya Xchange Mall dengan luas arena es mencapai 1.320 m2, ditambah sekitar 1.000 m2 untuk fasilitas pendukungnya.  



Asyiknya lokasi BX Rink dikelilingi oleh Food Xchange, ini memudahkan para orangtua memperhatikan anak-anak di arena ice skating. Bx Rink juga mempunyai ice skating academy untuk berbagai tingkatan umur dan kemahiran. 20 pelatih berpengalaman yang mengantungi sertifikat ISI Asia siap memberi pelajaran teknik bermain ice skating secara tepat dan benar.

http://bintarojayaxchange.com/manage/store_photo/7.jpg


Saya sempat mencoba arena ini tapi saya kubur dalam-dalam untuk menikmatinya. Karena kenyataannya saat saya berada di arena, hanya ketakutan tergelincir yang ada di benak saya. Mungkin nanti anak-anak saya lebih bisa menikmati. 



Bintaro Jaya Xchange Mall terletak  tepat di sisi jalan tol Bintaro-Pondok Indah, kelak akan menjadi ikon pusat gaya hidup dan berbelanja. Keberadaanya di kawasan perumahan membuat  BXc Mall  menjawab berbagai kebutuhan penghuni kawasan Bintaro Jaya. Diprediksi ke depannya kawasan ini akan berkembang sebagai urban development.



Kawasan ini akan terintegrasi dengan pengembangan Stasiun Intermoda Jurangmangu, gedung perkantoran, pusat belanja, kondominium serta hotel berbintang. Keberadaan BXc Mall bukan saja melengkapi Bintaro Jaya menjadi kawasan kota mandiri yang layak huni (livable) tetapi menjadikan Bintaro Jaya sebagai hunian yang dicintai oleh warganya (lovable). 





Tidak ada akan ada lagi keluhan, macet atau terlambat serta  membuang waktu dan tenaga hanya untuk meeting dengan kolega kerja di wilayah Jakarta atau sekedar menghabiskan akhir pekan dengan keluarga.  Dengan fasilitas dan sistem transportasi umum yang terintegrasi, kini warga Bintaro Jaya sudah memiliki mall sendiri, yang fasilitasnya melebihi mall di Jakarta.


Kehadiran Bintaro Jaya Xchange, menambah rasa kepemilikan warga terhadap Bintaro Jaya sebagai kawasan kota mandiri yang ramah lingkungan dan selalu berevolusi secara berkelanjutan sesuai dengan harapan wargannya. Konsep semacam ini yang kedepannya harus terus diusung. Ketika hambatan dihilangkan, berinteraksi di mall menjadi sesuatu yang menyenangkan.

http://bintarojayaxchange.com/manage/store_photo/4.jpg




Tenant yang mengisi Bintaro Jaya Xchange mall sudah tepat. Area makan yang mempunyai banyak alternatif menghadap taman (wilayah hijau) sungguh menyenangkan. Karena jujur tidak akan ada mall di Jakarta yang bisa senyaman seperti di Bintaro Jaya Xchange mall. Bersantap, bersenda gurau dengan menghirup udara yang segar, jauh dari polusi suara dan polusi udara.



Failitas yang belum saya lihat dan berharap akan ada, adalah taman bacaan umum. Di beberapa tempat di Jakarta sudah menawarakan konsep cafe dan buku. Luasanya Bintaro Jaya Xchange Mall, masih memungkinkan membangun fasiltas perpustakaan. Apalagi jika didukung dengan koleksi buku dan fasilitas free internet.



Buku dan membaca, sudah menjadi bagian dari gaya hidup Jika mall sekelas Bintaro Xchange Mall menyediakan faslitas ini, maka keungulannya makin bertambah. Hingga suatu hari konsumen akan berpendapat untuk apa ke Mall di Jakarta jika semua ada di Bintaro Jaya Xchange Mall. Letak boleh ada di selatan Jakarta tapi dari berbagai wilayah, semua mudah menjangkaunya.



So, tunggu apa lagi, mari Xplore and Xperience the Xcitement of Bintaro Jaya Xchange Mall!

 

2 comments:

suria riza said...

Hihi seru emang di bxc mb...aku jg seneng kesana tinggal gelundung dari rumah --"
Sukses ngontesnya yaa

Pakde Cholik said...

Dulu agak sering ke Jaksel tapi belum pernah masuk mall ini
Kayaknya mewah banget ya
Terima kasih infonya
Salam hangat dari Jakarta