Friday, June 19, 2015

LOKA, Supermarket Pertama dengan Konsep Lifestyle

 
Me and the Gank
Dok: Dian Anthie
Tingginya minat belanja masyarakat Indonesia, mendorong pertumbuhan usaha ritel yang baik. Perusahaan alat berat Tiara Marga Trakindo (TMT) berekspansi ke usaha modern market. Melalui anak usaha PT Mahadana Dasha Utama (MahaDasha), TMT mendirikan PT Mega Mahadana Hadiya (Mahadya) pada tahun 2014 mengembangkan merek supermarket bertajuk LOKA.

Saat ini LOKA Supermarket, Selain di Tangerang, ada di Cibubur,  Malang dan Kalimantan. LOKA supermarket adalah supermarket yang mengusung konsep gaya hidup.  Lahirnya LOKA supermarket di dorong kebiasaan belanja masyarakat ekonomi menengah Indonesia yang terus meningkat.

LOKA Supermarket yang mengusung konsep lifstyle mempunyai semboyan Engage, Experience, Every Day untuk menyatakan konsepnya dalam menghadirkan pengalaman berbelanja yang menyenangkan dan akrab, setiap hari

LOKA yang merupakan lifestyle supermarket pertama Indonesia ada di Flavor Bliss, Alam Sutra, yang dekat rumah gue. Buat gue yang tinggal di Tangerang, tentu saja menyenangkan. Berarti gue punya banyak tempat alternatif berbelanja kebutuhan sehari-hari.

Sabtu 13 Juni 2015, memenuhi undangan Komunitas Emak Blogger,  gue ke LOKA Supermarket untuk menghadiri pembukaan pintu baru. Gaya ya, buka pintu saja pakai dirayakan. Yup, untuk memudahkan akses belanja konsumen, LOKA Supermarket membuka pintu yang mengarahkan ke parkiran. Ini memudahkan konsumen yang hendak berbelanja maupun yang pulang berbelanja. Karena akan mudah membawa belanja langsung ke kendaran masing-masing.
Kertea belanja aneka warna jadi ingin foto-foto terus
Dok: Elisa Koraag
LOKA Supermarket memiliki banyak kelebihan dibanding supermarket sejenis. Di LOKA, konsumen bebas berfoto narsis. Tahu dong kalau disupermarket lain di larang keras. Di LOKA supermarket, interior dan penataan barang-barangnya sangat unik. Sehingga menjadi spot-spot cantik berfoto narsis. Dinding yang full colour, ditunjang kereta belanja dan tas kresek yang juga warna-warni.Jadi bisa menyesuaikan dengan warna favorite. Bahkan disesuaikan dengan warna baju juga ok loh. Sehingga belanja jadi keren. Cuma itu? Ya enggaklah.

Narsis sama kereta belanja
Dok: Tanti Neng Amelia

Penataan produk membuat pengunjung nyaman.

Buah segar yang menggugah selera
Dok: Elisa Koraag

Dok: Elisa Koraag

Penataan produk bukan cuma membuat pengunjung nyaman tapi juga terdorong untuk belanja.Buat yang biasa buat kue jelang Idulfitri, belanja deh di LOKA.

Aneka keju
Dok: Elisa Koraag
Aneka daging olahan
Dok: Elisa Koraag

Ada Baker Hood bakery yang menyediakan freshly baked bread. Roti dipanggang langsung di gerai di depan konsumen. Jadi konsumen bisa melihat dan mencium aroma yang langsung membuat isi perut tralala-trilili.

Ada The Philocoffee, Buat pecinta kopi tersedia  kopi premium dari roasted bean pilihan. Jadi para bapak, ibu atau anak muda mau one stop shoping belanja, ya LOKA Supermarket tempatnya.

Ada Food Theater, yang menghadirkan pengalaman berkuliner. Pasta, steak dan berbagai makanan Indonesia bisa memanjakan lidah konsumen usai belanja kebutuhan sehari-hari.

Ada Kasir Khusus anak-anak. Jadi ingat pengalaman mengantar si Bungsu beberapa tahun lalu. Saat ia duduk di playgroup, ada pelajaran berbelanja di supermarket. Si bungsu agak kesulitan antri saat bayar karena kasirnya menyatu dengan umum. Kebanyakan umum yang belanja orang dewasa. Nah si bungsu yang tingginya  belum setengah meter itu tenggelam di antara bokong orang dewasa. Di LOKA, hal semacam itu nggak bakal terjadi.

Silakan gabung di media sosial LOKA karena LOKA supermarket bakal memberikan penawaran berbagai produk dengan harga diskoun 50 %.

Nah Sabtu, 13 Juni 2015 yang lalu dalam rangka pembukaan pintu itu, LOKA Supermarket mengundang  komunitas blogger dan komunitas photography untuk mengikuti Shoping Hunt. Ibu-ibu mana yang menolak kalau disuruh belanja. Dan gue menang. Tapi hadiahnya kurang seru!  Cuma voucher belanja Rp. 200.000 yang harus dibagi dua karena tiap tim terdiri dari dua orang. Ini musti jadi catatan manajemen LOKA, Supermarket. Nggak pas banget dengan konsep Lifestyle. Karena voucher Rp. 200.000 bagi dua, nggak bisa dapat apa-apa, selain cemilan. Alamat gue main gendoet deh.

Pemenang Shoping Hunt, masing-masing tim
dapat voucher Rp. 200.000, mug dan buku agenda
Dok. Tanti Neng Amelia



Tapi saat acara shoping hunt itu, kita sekalian barbeque party. Makanan dan minumannya ok. Tapi gue sudah lebih dulu belanja minuman dan jajanan. Namanya ibu-ibu dan membawa anak ke supermarket, nggak mungkin nggak jajan.
Kelihatankan, kalau kita sudah belanja?
Dok: Dian Anthie


Hari itu, cukup menyenangkan, ketemu beberapa kawan blogger dan melihat LOKA Supermarket yang keren. Pas pulang dapat gudibeg berisi, mug, kue dan voucher potongan Rp. 50.000 kalau belanja Rp. 300.000. 

1 comment:

Tanti Amelia said...

Semangat 45 nih mami... thanks ya foto en share nya wokeeeeh.....!