Friday, February 05, 2016

Manfaat Blogwalking

Rasanya semua blogger sudah tahu, apa manfaat blogwalking. Saya juga tahu tapi saya belum punya jadwal rutin. Padahal rutinitas blogwalking bisa memberi banyak ide. Yup, tepat. Salah satu manfaat blogwalking mendapatkan ide-ide segar yang bisa menjadi bahan tulisan. Lainnya? menjaga pertemanan atau silaturahmi. Nggak berteman saja, saya suka masuk dan membaca blog orang lain kalau mencari kata kunci tertentu. Cuma jeleknya saya, suka nggak meninggalkan jejak. Padahal jejak itu penting. Siapa tahu yang saya kunjungi mau berkunjung balik.

Manfaat lainnya, katanya bisa menurunkan alexa rank. Saya ini termasuk yang nggak terlalu peduli sama alexa rank atau page rank atau Domin Authorithy. Padahal ketiganya menjadi persyaratan kalau ada agensi atau produsen yang mau menggunakan jasa blogger dalam meneruskan promosi suatu produk atau jasa.

Tapi saya punya kawan yang dalam sehari bisa lebih dari 20 blog yang dikunjungi dan ia meninggalkan jejak. Hebat banget deh, ibu yang satu ini. Iya, ibu dari dua anak lelaki ini, blogger yang tahu benar menjaga blognya supaya tetap bisa menghasilkan. Bukan sekadar job review, perempuan yang ramainya cuma di grup WA ini, namanya Lidya Fitrian. Di WA, dia sangat terbuka dan ramai bicara. Tapi kalau bertemu, bicaranya pelit, untung senyumnya nggak pelit-pelit amat.

Saya sempat terkejut dan ikut prihatin sewaktu suaminya mendapat kecelakaan. Buat saya Lidya Fitrian ini perempuan tangguh. Menjaga dan mengasuh anak yang terhitung masih anak-anak dan menjaga suami di RS, dijalaninya dengan tabah. Kuncinya memang sabar dan ikhlas. Kini suaminya sudah sehat dan sudah berkumpul bersama-sama lagi. Dan Lidya pun sudah kembali dengan aktifitas kesehariannya.

Blogger ini, kesehariannya ibu rumah tangga. Asli bekerja bebersih rumah, mengurus anak, memasak dan antar jemput anak-anak sekolah atau les. Di sela kesibukannya itu Lidya masih ngeblog bahkan termasuk jagonya ngeblog. Berbagai blog competition sudah dimenangkannya. Pokoknya ngiler deh mengetahuo hadiah apa yang di dapatnya. Mulai dari uang, voucher belanja hingga perlatan elektronik dan gadget. 

Salutnya saya. Lidya tetap perempuan yang rendah hati. Nggak neko-neko, nggak suka nyinyir dan berkawan apa adanya. Makanya nggak heran, agensi saja sayang sama Lidya. Jobnya banyak. Menyenangkan bagi saya, bisa menjadi salah satu kawannya. Terima kasih Lidya. saya mau memasang foto sama Lidya tapi takut dikira wannabe her friend. Padahal kita sudah bertemankan? Saya akan mulai rajin blogwalking supaya bisa mendapatkan manfaat blogwalking seperti Lidya, mendapatkan banyak ide, meningkatkan pertemanan dan menurunkan Alexa rank tapi meingkatkan DA.


6 comments:

Leyla Hana Menulis said...

Mak Lidya ini memang rajin sekali BW. Saya jg sedang berusaha mengikuti jejaknya.

Jarwadi said...

nah, ini saya blog walking, semoga dapat manfaatnya hehe

Reni Judhanto said...

Kalau urusan blogwalking emang mbak Lia jawaranya, Mami Icha hehehe
BTW aku baru tahu blog yang ini :D

Pengobatan kanker hati said...

nice post

Wida Zee said...

Blogwalking juga bisa mempererat tali silaturahmi dan memperkenalkan banyak teman meskipun hanya di dunia maya :)

Aprillia Ekasari said...

Hello Bunda Ichaaaa, aku juga BW silaturahim ke blogmu.
Btw selama aku tinggal di Jkt kyke kita blm pernah kopdaran deh bun, kapan yaaaaa :D