Saturday, July 30, 2016

Suka Cita Memiliki Anak Kembar


Nyonya Bawel juga memiliki kawan-kawan yang memiliki anak kembar. Kebanyakan kembar identik. Salah satunya, perempuan pemilik akun facebook Wiwid Wadmira. Ibu sepasang anak kembar perempuan. Kira dan Kara yang diabadikan pada nama blognya Blog: http://mykirakara.blogspot.com

Memiliki anak tunggal atau kembar adalah anugerah luar biasa. Tidak semua keluarga dipercayai mempunyai anak.
Nyonya Bawel terlahir dalam keluarga besar. Orangtua Nyonya Bawel memiliki 11 anak tapi Ibu, Nyonya Bawel cuma melahirkan 10 kali. Karena yang ke 10 alias yang bungsu lahirnya dua. A.k.a kembar. Saat mereka lahir, usia Ibu Nyonya Bawel sduah di atas 40 tahun. Kondisinya sudah nggak ok. Sehingga ketika si bayi kembar pulang. Ibu Nyonya Bawel masih tetap di RS.

Heboh dong, ada dua bayi tanpa ibu. Tapi semua ditangani kakak-kakak Nyonya Bawel. Lucu dan gemas tapi kalau mereka mulai rewel dan akhirnya nangis, pusing juga dengarnya. Tapi ada dua bayi tetap aja sesuatu yang menakjubkan. Adik kembar Nyonya Bawel sampai 3 bulan belum di beri nama. Lalu kami (kakak-kakak) menciptakan nama panggilan Ola (kakak) dan Olly (adik) kok Ola nggak pakai dua L? karena nama panggilan Ola dan Olly lahir dari Bola Volly, salah satu olahraga yang kami- kakak beradik tekuni.
Ola dan Olly dipernikahan Olly


Dan sekian puluh tahun kemudian dari kelahiran adik kembar Nyonya Bawel, Kakak Nyonya Bawel no 4 melahirkan bayi kembar juga. Sama-sama bayi kembar perempuan. Dulu, ketika adik kembar Nyonya Bawel lahir, usia Nyonya Bawel baru 8 tahun. Berbeda dengan kelahiran anak Kakak Nyonya Bawel. Nyonya Bawel sudan menyelesaikan S1 dan menyiapkan pernikahan. 

Jadi melihat dua bayi kembar, menjadi sesuatu yang seru dan menyenangkan. Bahkan bisa dibilang Nyonya Bawel dan suami menjadi "pengawal" ponakan kembar ini. Sejak mereka lahir, sekolah, ke RS untuk berobat atau imunisasi, Nyonya Bawel dan suami selalu ada. Ketika Nyonya Bawel menikah, ponakan kembar ini baru berusia 5 bulan. Kini mereka sudah besar. Sedangkan kedua adik kembar Nyonya Bawel, keduanya sudah menikah.

Ponakan: Rose & Yvon

Memiliki anak kembar sebetulnya nggak jaug berbeda dengan memiliki anak tunggal. Bedanya karena jumlahnya lebih dari satu ya kerepotannya kali sejumah anak kembar. Kembar dua ya repotnya dua kali lipat. Kedua pasang kembar di keluarga Nyonya Bawel bukan kembar identik. Mereka berasal dari dua telur. Jadi secara fisik dan sifat tidak sama 100 %. Tapi mereka tetap mempunyai kesamaan yang agak sulit di deteksi. Misalnya, Jika adik kembar Nyonya Bawel pergi tidak bersamaan. Bisa jadi ketika pulang dan bercerita, makanan yang mereka beli saat bepergian, sama. bahkan terkadang pulang belanja, yang di bawa juga sama.


Nyonya Bawel bisa membayangkan perubahan yang terjadi dalam hidupnya, dengan kelahiran Si Kembar, apalagi mereka terlahir prematur. Kondisi ini mengantarnya untuk menekuni dunia parenting. Bicara dunia parenting, Nyonya Bawel jadi ingat diri sendiri. Tidak ada sekolahnya menjadi orangtua. Menjadi orangtua adalah pembelajaran seumur hidup. Keberhasilan mejadi orangtua ditentukan sejauhmana anak-anak kita mencapai kesuksesan. 

Itu juga yang membuat Wiwid, memutuskan berhenti kerja setelah 12 tahun berkantor. Untuk urusan kerja Wiwid memiliki sejarah panjang. Tidak semua bidang pekerjaan yang diinginkannya bisa di dapat. Salah satu disebabkan ia menggunakan jilbab. Padahal menurut Wiwid dalam foto yang dilampirkan di aplikasi lamaran kerja, dirinya sudah berjilbab. Jadi lucu bahkan terkesan anehnya jika dipanggil dan akan diterima bekerja kalau jilbabnya di lepas. Wiwid memilih menolak pekerjaan tersebut.

Wiwid sempat aktif sebagai moderator di komunitas UrbanMama. Lewat Urban Mama pula Wiwid mengenal dunia perbloggingan. dari begitu banyak diskusi dan seminar yang di dapatnya Wiwid merasa saya jika hilang menguap dengan berlalunya waktu. walau kini sudah tidak aktif sebagai moderator di Urban Mama, Wiwid tetap menekuni dunia parenting, khususnya pengasuhan dan pendidikan pada anak kembar.

Bagi yang ingin mengenal Wiwid lebih jauh, silakan bukan akun media sosial dan follow.

Blog: http://mykirakara.blogspot.com
Twitter: @wiwidwadmira
Instagram: wiwidwadmira

Linkedin: https://www.linkedin.com/in/wiwit-rahayu-5a0a0711b


No comments: