Thursday, September 29, 2016

Mamypoko, satu pelukan satu Popok



Berbagi adalah bagian dari kepedulian
 Lewat Pokojang Land, Mamypoko mensosialisasikan berbagi popok sekali pakai. Ya dengan memeluk boneka Pokojang, berarti satu popok sekali pakai untuk anak anak di Yayasan Sayap Ibu.

Pokojang Land, sebuah taman bermain yang dibangun di Central Park Mall, dan dapat dinikmati selama dua hari 24-25 Sept 2016. Sekaligus ajang interaksi antara anak dan orangtua dalam bermain. Pokojang Land menggambarkan kasih, kelembutan dan kecerian Terbaca dari warna putih, biru, awan, kapas dan aneka permainan.

Saya sangat mempercayai kedekatan anak dengan orangtua, di mulai sejak mereka dalam kandungan.  Bagaimana orangtua membangun kedekatan dengan anak, bergantung pada interaksi orangtua dengan anak setiap  saat, setiap hari. Ketika saya melahirkan si sulung dan berjarak tiga tahun kemudian lahir si bungsu, situasi dan kondisinya, saya masih terikat bekerja  sebagai pegawai .

Namun demikian selepas masa cuti melahirkan dan kembali bekerja, selepas kerja saya tetap mengurus anak-anak langsung. Setiap pulang kerja dan selesai bersih-bersih, saya langsung berinteraksi dengan keduanya. Mulai dari menyiapkan makan, menyusui, bersenda gurau atau sekedar berpelukan dan saling mencium.

Mengingat anak-anak memiliki kulit yang masih sangat halus, saya selalu mengupayakan menggunakan seprei atau baju saya, terbuat dari bahan yang lembut agar kulit anak-anak tidak teriritasi. Kain katun selalu menjadi pilihan, termasuk selimut dan baju anak-anak. Kondisi cuaca terutama di Jabodetabek yang selalu panas, maka piihan bahan kain mudah menyerap keringat menjadi pilihan utama saya.

Bicara kenyamanan, saya selalu berusaha menyentuh, membelai, memeluk dan mencium anak-anak. Karena saya percaya rasa nyaman dalam diri anak menjadi dasar kebahagiaannya. Kenyaman bisa diberikan dalam banyak bentuk namun yang paling nyata adalah pelukan. Pelukan pada anak bukan semata bersentuhan tapi memberikan keyakinan pada anak bahwa ia diperlukan, ia disayang. Karena anak bukan hanya harus tahu kalau ia disayang tapi anak juga harus merasakan langsung rasa sayang tersebut. Salah satunya lewat pelukan.


Mamypoko, sebuah brand popok sekali pakai, membuat sebuah arena permainan di central Park Mall yang dinamakan Pokojang Land dan menghadirkan boneka Pokojang yang bisa dipeluk. Bukan sekedar pelukan karena boneka Pokojang ini memiliki alat sensor indikator yang bisa menghitung berapa kali boneka ini di peluk.  

Setiap satu pelukan akan dikoneversi menjadi satu buah popok sekali pakai Mamypoko yang akan diberikan kepada anak-anak di Yayasan Sayap ibu. Kerenkan? Saya memeluk lebih dari 5 kali dan di foto. #MamyPokoLoveTouch. Saya saja senang dipeluk, kamu?

Menghadirkan sejumlah nara sumber, diantaranya  Laura Basuki, Ibu muda yang baru melahirkan delapan bulan lalu. Laura mengatakan betapa ia sangat terbantu dengan adanya Mamypoko. Bahkan menurutnya saat di RS di tempat ia melahirkan, si anak sudah langsung dipakaikan Mamypoko.  Karena MamyPoko Extra Soft Pants sudah tersedia dalam  ukuran mini S untuk 3 - 5 kg! Selain Aktris dan Model, Laura Basuki juga menghadirkan

1.       Ketua Yayasan Sayap Ibu, Tjondrowati Subiyanto
2.       Penasihat Kelompok Studi Dermatologi Anak Indonesia - Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit & Kelamin (Perdoski), dr. Titi Lestari Sugito, SpKK (K)
3.       Senior Brand Manager PT Unicharm Indonesia Unicharm, Irma Dwi Oktaviani
4.       Assistent Brand Manager, PT Unicharm Indonesia, Grace Fransiska Juniva Silalahi
dr. Titi Lestari Sugito, SpKK (K) dari Penasihat Kelompok Studi Dermatologi Anak Indonesia - Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit & Kelamin (Perdoski), mengatakan pentingnya memperhatikan kesehatan kulit bayi. Iritasi kulit pada bayi sangat mengganggu dan kerap membuat bayi rewel.

Tidur berkwalitas pada bayi diperlukan untuk tumbuh kembang otaknya. Karena itu pemakaian popok sekali pakai yang nyaman akan membantu si kecil tidur pulas.

Wajar bila bayi memiliki kulit yang lembut karena itu perlu diperhatikan semua bahan yang bersentuhan dengan kulit bayi. Penggunaan bahan baju, selimut termasuk pokok sekali pakai harus memperhatikan keutamaan kulit bayi.  Selain bersih, bahan-bahan tersebut harus lembut dan nyaman. Kenyamanan bisa diekpresikan bukan cuma dari popok sekali pakai atau bahan baju yang lembut, tapi bisa juga dari pelukan sayang kedua orangtua atau porang-orang disekitarnya. Rasa sayang yang tulus dalam sebuha pelukan adalah lagu ninabobo yang mendamaikan jiwa.

Pada saat kegiatan juga diperlihatkan bagaimana popok sekali pakai Mamypoko menyerap cairan lebih cepat, lebih banyak dan cepat kering. Tiga hal tersebut menjadi penting karena membuat anak tetap merasa nyaman. Jaman saya memiliki anak 17 tahun lalu, teknologi Popok sekali pakai belum secanggih sekarang. Dimana cairan gel dalam Mamypoko, mengubah dengan cepat cairan menjadi gel  dan menjadi kering sehingga anak tetap merasa nyaman. Daya serap banyaknya jumlah cairan juga menjadi kelebihan Mamypoko selain bahannya yang halus dan lembut.

Salah satu akibat pemakaian popok sekali pakai adalah ruam pada kulit bayi tapi dengan teknologi mamypokok, kini orangtua tidak perlu khawatir lagi karena popok sekali pakai mamypoko tidak mebuat kulit bayi ruam. Di jelaskan juga teknologi  mamypoko masih terus ditingkat di negara Jepang untuk memnimlakan limbah sesudah pemakaian. Ini menjdi pertanyaan serius dari blogger yang hadir.

Pada kesempatan itu, saya juga menanyakan hal apa yang menjadi kebahagiaan Ibu Tjondrowati Subiyanto, selaku pengelola dan pengurus Yayasan Sayap Ibu. Beliau menceritakan kebahagiaan dan kedukaan silih berganti. Bahagia adalah saat mendampingi anak-anak yang mendapatkan kesempatan pengbatan hingga operasi. Rasa cemas berganti dengan bahagia, manakala segala sesuatunya berjalan dengan lancar.

Ya, orangtua mana yang tidak aka ikut menangis melihat buah hatinya sakit. Pun sebaliknya orangtua pula yang akan tertawa paling bahagia mengetahui anaknya berbahagia. Kedekatan bathin terjalin bukan hanya karena sedarah tapi kedekatan dan perhatian dalam rentang waktu yang lama juga akan membangun kedekatan yang lebh kental dari darah yang sama.

Pokojang Land dari mamypoko di Central Park Mall, memberikan fasilitas yang menarik untuk orangtua dn anak berinteraski. Hampir semua pemainan membrikan kesempatan orangtua memeluk anak. Pelukan, aktifitas sederhana yang bisa dilakukan siapa saja, bisa memberika fondasi besar dalam pembentukan jiwa si kecil. Sudahkan anak memeluk anak-anak dan orang terkaish anda hari ini.

Mamypoko Pokojang Land yang menghadirkan boneka pokojang selama  24-25 September 2016 telah dipeluk 15.259 Pelukan, itu artinya tersedia 15.259 mamypoko untuk anak-anak di yayasan Sayap ibu.

No comments: