Saturday, January 06, 2018

Tahun baru, Gaya Warna Rambut Ala Salon Gorjes


Mengubah penampilan diri, salah satu resolusi   jelang pergantian tahun. Nyonya Bawel memilih mengubah warna rambut untuk penampilan 2018. Untuk apa mengubah penampilan? Ingin tampil lebih ceria. Pergantian tahun berarti juga pertamb ahaan usia. Bukan menolak takdir menjadi tua tapi mengubah penampilan atau berpenampilan berbeda dari sebelumnya, hanyalah bagian kecil untuk tampil lebih baik.

Tahun 2018, adalah tahun kerja keras buat Nyonya Bawel, karena bakal menemani, dua anak yang  menempuh ujian akhir SMP dan SMA. Maka Nyonya Bawel menstimulus diri sendiri, agar mampu melalui tahapan-tahapan sperti itu. Salah satunya dengan mengubah penampilan.

Sejujurnya sebagai, ibu dari dua anak jelang remaja, penampilan tidak terlalu penting.  Apalagi Nyonya Bawel bukan pekerja. Tapi sebagai blogger, Nyonya Bawel selalu mengikuti gathering yang mengharuskan bertemu dengan banyak kawan. Akhirnya Nyonya Bawel merasa perlu berpenampilan yang menarik agar enak dipandang.

Dipenghujung 2017, Komunitas Wajah Bunda Indonesia, menawarkan Nyonya Bawel mengikuti program kerja sama dengan Salon Gorjes di Kawasan Lebak Bulus untuk ”Colouring Hair”, ini namanya pucuk dicinta ulam tiba. Jelas happy banget.

Tahun 2018, trend warna rambut masih menjadi pilihan. Adapun warna-warna nature/alam seperti warna-warna batu permata, menjadi salah satu yang menjadi pilihan. Selain warna-warna terang. Kalau istilah Nyonya Bawel  Harajuku Style. Yaitu warn-warna pastel, krem, biru muda, hijau muda bahkan pink.  Membayangkan saja, Nyonya Bawel suka geli sendiri. Tapi ada kok yang suka dengan penampilan seperti itu. Yang cocok ya, terlihat ok. Yang nggak cocok yang bakal terlihat seperti tokoh dalam film kartun.

Nyonya Bawel memilih warna yang mengacu pada permata. Biru keungu-unguan seperti warna batu rubi. Tapi sayang seribu sayang, Nyonya Bawel yang memang dasarnya senang mewarnai rambut harus kecewa. Warna pilihan Nyonya Bawel, gagal menempel di rambut karena terakhir Nyonya Bawel mewarnai dengan warna blue dark. Kapster menwarkan Nyonya Bawel warna api, merah! Siapa takut kan cuma hight light, Cuma bercak-bercak bukan full warna merah.


Usai di bleaching, sebagin rambut Nyonya Bawel terlihat berubah menjadi putih. Lalu  pada bagian itu dberi warna merah burgundi, nggak jadi merah api. He…he…he, ngeri juga lah kalau warna merah api. Oh ya, mengubah warna ramnbut dengan warna yang agak berbeda dengan keseharian, sudah Nyonya Bawel konsultasikan dengan suami dan anak-anak. Ko gitu? Yup, Nyonya Bawel nggak mau kalau pas pulang, nggak dibukakakan pintu, lantaran mereka nggak mengenali Nyonya Bawel.

Dua remaja jauh lebih penting didengar ketimbang pasangan. Karena kalau pasangan, sudah mengenal Nyonya Bawel dengan baik. Sementara dua anak remaja ini, perasaannya harus dijaga. Jangan sampai mereka shock melihat Mamanya dan berpikir, mamanya bersaing dengan mereka.  Warna burgundy sebetulnya warna pilihan si sulung. Sedangkan si adik, selalu senang saja melihat style mamanya.

By The Way, ini alasan Nyonya Bawel mengubah warna rambut.
1.  Mengubah penampilan agar terlihat lebih segar
2.  Menutupi uban alias rambit putih
3.  Berusaha untuk tampil lebih muda.

Tiap orang punya alasan yang berbeda tapi yang pasti Nyonya Bawel melakukannya dengan sukacita. Artinya, buat Nyonya Bawel tampil berbeda adalah bagian untuk tetap tampil menarik. 

Salon Gorjes di Lebak Bulus tepatnya berada di Ruko Bona Indah. Di carinya Mudah, memberikan pelayanan bukan cuma colouring hair tapi ada hampir semua layanan salon, seperti gunting, cream bath, meni-pedi, dll.  Sesekali me time, menikmati layananannya, bisa mengembalikan semangat beraktifitas. Coba deh.






6 comments:

mpo ratne said...

biar pas kenalan sama pacar anak bilang "wuih mama ente gaya euy". Berarti misi dapat, terlihat lebih muda

Sadewi Handayani said...

Wah warna nya keren banget yah, jadi makin fresh deh

Kurnia amelia said...

Amel suka banget sama warna rambutnya ...jadi lebih fresh liat nya ��

Ovianty _ said...

Memang kalau jadi blogger, penampilan harus menarik. Jadi fresh dan stylish diwarnai rambutnya

kabarilman said...

Makin freshh ya bunca.. Rejeki makin freshh juga

Tati Suherman said...

Jadi kaya anak abg lagi bun.... fashionable deh bunca the best pokoke