Sunday, October 28, 2018

Anjungan Pelayanan Mandiri, Inovasi dari Apotek K-24



Anjungan Pelayanan Mandiri- APM, Inovasi dari Apotek K-24, diluncurkan dari Jakarta. APM mirip dengan ATM, cuma beda guruf P dan M tapi keduanya mempunya fungsi yang nggak jauh beda. Sama-sama mengajak masyarakat untuk melakukan secara mandiri. Jika ATM untuk mengambil, menyetor dan transfer uang, sedangkan  APM, untuk memfasilitasi layanan pembelian obat baik obat bebas maupun obat dengan resep dokter.

Kalau Apotek K-24, sudah tahu dong? Jaringan apotik yang kini memiliki 450 outlet di Indonesia. Di 110 kota/kabupaten di 24 propinsi.  Apa bedanya dengan apotik yang lain? namanya saja K-24 nah apotik ini buka 24 jam. Jadi kapanpun bisa membeli obat di apotik. selain buka 24 jam. Apotik K-24 juga mempunyai layan on line. Yang disebut Klik-24.  Ya iyalah, ini era digital. Di mana nyaris semua orang terkoneksi dengan internet. 

Apotik online jelas sebuah solusi yang sangat membantu. Selain itu Apotik. K-24 juga punya layanan kesehatan Medi-Call, yaitu sebuah layanan kesehatan yang mendatangkan tenaga kesehatan ke rumah. jadi seandainya ada anggota keluarga sakit dan nggak memungkinkan dibawa langsung ke RS untuk mendapat tindakan, masyarakat bisa memanfaatkan Medi-Call.

Sumber: 


Apotik K-24 kali ini, dalam rangka Hari Ikatan Dokter Indonesia dan Ultah Apotik K-24 ke 16 meluncurkan Ajungan Pelayanan Mandiri. Bertempat di Outlet Apotek K-24 salemba, Pendiri jaringan Apotik K-24, sekaligus Direktur Utama PT. K-24 Indonesia dr. Gideon Hartono  meluncurkan APM, dengan dihadiri  para principal Apotik K-24, yaitu PT. Fresenius Kabi Indonesia yang diwakilkan oleh Maharani Saragih, selaku Senior Product Manager  dan dari  PT. Pyridam Farma Tbk, yang diwakilkan oleh dr. Paulus Wijanarko, MM selaku Marketing and Business Development Director

Dalam sambutannya, dr. Gideon Hartono  mengatakan: Dengan niatan membantu dan mempermudah pelayanan kepada masyarakat, berharap APM bisa mengurangi antrian dan memberikan privasi kepada masyarakat. Ada masyarakat yang enggan/malu kalau harus membeli kontrasepsi, misalnya. Dengan adanya APM, masyarakat bisa langsung mencari dan membeli keperluannya, lalu tinggal membayar ke kasir tanpa terhubung dengan pelayan di apotik. Keberadaan APM ini sekaligus menununjukan komitmen Apotik K-24 untuk menghargai kesetiaan para pelanggan. 

Untuk tahap pertama APM ini akan berada di wilayah urban. Jakarta, Yogyakarta, Semarang, Solo, Surabaya, Sidoarjo, Malang, Bandung, Bekasi, Palembang, Denpasar dan Makssar. Secara bertahap APM akan tersedia diseluruh gerai Apotek K-24.




Cara menggunakan APM sangat mudah. Seperti ATM, konsumen akan diminta mengisi data, berupa nama, no telephone. Lalu layar akan menampilkan kategori produk. Konsumen bisa mencari/menginformasi sakit yang di derita. misalnya pusing/batuk/alergi dll. Layar akan menampilkan produk yang disarankan. Di layar juga akan ditampilkan harga, sehingga konsumen tahu biaya yang harus di bayar.

APM ini terkoneksi dengan internet dan dengan semua jaringan Apotik K-24, jika di outlet di mana APM tersebut berada, obat/produk yang konsumen cari tidak ada, akan ada informasi di mana obat itu berada. Pilihannya, konsumen pergi ke Apotik K-24 yang lain yang ada obat sesuai kebutuhan atau minta di kirim lewat jasa pengiriman. Apotek online K24Klik menyediakan lebih dari 12.000 produk obat-obatan.

Anjungan Pelayanan Mandiri, Inovasi dari Apotek K-24, solusi tepat untuk masyarakat yang menginginkan layanan cepat dengan prifasi yang terjaga.




No comments: