Friday, November 23, 2018

Alasan, Mengapa Saya Bergabung di Blogger Perempuan



Bergabung atau menjadi anggota komunitas adalah salah satu Nyonya Bawel membangun jaringan pertemanan. Nyonya Bawel bergabung dengan cukup banyak komunitas. yang pasti komunitas-komunitas tersebut memiliki tujuan yang Nyonya Bawel rasa, sedikit banyak, sama dengan tujuan Nyonya Bawel.

Ada Komunitas  keagamaan, ada komunitas asal daerah, ada komunitas hobi dan ada komunitas blogger. Komunitas Blogger yang saya ikuti juga banyak. Salah satunya Komunitas Blogger Perempuan.

Ini alasan, Mengapa Nyonya Bawel Bergabung di Blogger Perempuan.

1. Karena Nyonya Bawel kenal blogger-blogger di balik Blogger Perempuan Network.
Salah satunya Shinta RiesSosok perempuan yang satu ini, sangat mewakili milenial. Kesukaan dan kemampuannya utak-utik program mematahkan citra kalau komputer, techno dan internet itu dunia "lelaki".

Lima tahun lalu, ketika Nyonya Bawel menghubunginya untuk memintanya melatih ngeblog, Shinta Ries, langsung menerima. Bukan cuma itu, perempuan ini juga, sangat murah hati dengan ilmunya. Dia bersedia mendatangi salah satu blogger senior untuk merapihkan template blognya. Ini personal banget. Buat Nyonya Bawel menunjukan dedikasi yang luar biasa. Dan terbentuknya perusahaan yang menaungi BPN, adalah bukti, kemampuannya tidak diragyukan.

2. Karena Nyonya Bawel, perempuan yang ingin terus meningkatkan kemampuan ngeblog.  Kalau Nyonya Bawel lelaki, nggak mungkin  bergabung di BPN, ya kan?

3. Karena termotivasi dengan blogger-blogger di balik BPN.
Mereka kerja sambil senang-senang. Intip deh instagram mereka. Kerja mereka menghasilkan uang yang tidak sedikit. tapi bukan soal uang yang dihasilkan. Tapi lebi pada bagaimana mereka mengerjakan pekerjaan yang dua puluh tahun lalu nggak ada. Blogger-blogger di balik BPN ini, usianya terbilang muda.

4. Karena, Nyonya Bawel mendapat banyak pekerjaan yang menghasilkan uang. Pekerjaan-pekerjaan itu, terbilang pekerjaan yang menyenangkan. Karena mirip dengan alasan nomor 3, Nyonya Bawel melakukan pekerjaan tersebut juga dengan senang hati.

5. Karena BPN, salah satu yang menawarkan banyak tantangan, untuk blogger meningkatkan kemampuan ngeblognya. (Ini bukan cuma BPN) hampir semua komunitas Blogger yang Nyonya bawel ikuti, memberikan tantangan yang sama. Ilmu-ilmu dan pengalaman yang mereka bagikan, sungguh berguna untuk pemula maupun yang sudah lebih lama melakukan pekerjaan sebagai blogger. 

Nah kalau kamu, apa alasannya?


1 comment:

Yuni Handono Channel said...

Senang ya mbak bisa menjadi bagian dari BPN...banyak manfaat yg kita dapatkan. Bukan hanya materi tapi ilmu kita jg bertambah.