Saturday, November 03, 2018

Baran Power, Berikan Listrik Gratis Seumur Hidup


Baran Power, Berikan Listrik Gratis Seumur Hidup. Terdengar gak masuk akal? Itu juga yang terlintas dalam pikiran Nyonya Bawel. Tapi ternyata setelah mendengarkan pemaparan Victor Wirawan, CEO/Owner PT Aldebaran Rekayasa Cipta, masuk akal dan bisa Nyonya bawel pahami.

Jujur nih, sebagai Ibu Negara alias Emak-emak, Nyonya Bawel masih agak kurang paham dengan istilah industri 4.0. Setelah berselancar di Mbah gugel, Nyonya Bawel menemukan jawaban. Ternyata ini bagian dari revolusi industri di era digital. Indsutri 4.0  adalah industri generasi keempat.




Untuk mencapai keberhasilan berbisnis di era digital, dibutuhkan ekosistem dan komunikasi yang terbentuk secara baik oleh para pelaku bisnis. Sehingga tercapai ekosistem yang kuat dan saling menguntungkan. Harapannya, Industri 4.0  menyumbang penciptaan lapangan kerja lebih banyak serta investasi baru yang berbasis teknologi.

Victor Wirawan CEO/Owner PT Aldebaran Rekayasa Cipta

Nah ini sejalan dengan apa yang disampaikan Victor Wirawan CEO/Owner PT Aldebaran Rekayasa Cipta, di depan 30 blogger, di BSD, Tangerang (30 Oktober 2019) Beruntunglah Nyonya Bawel menjadi salah satu diantaranya. Bagaimana nggak, blogger menjadi penerima informasi pertama sebuah revolusi industri 4.0. Viktor menginformasikan, pihaknya tengah membuat sebuah perlatan yang akan memberikan perubahan besar. Perubahan pada semua sektor .




Victor yang merasa sebagai Anak Bangsa, tertantang untuk memberikan yang terbaik bagi NKRI. Revolusi industri berlangsung ada atau tidak ada kontribusinya. Sebagai bakti, Viktor bersama tim yang semuanya bisa di bilang generasi muda, menjawab tantangan penggunaan energi terbarukan. 

Di bawah bendera PT Aldebaran Rekayasa Cipta,  Victor dan tim menciptakan dan memproduksi sebuah alat yang diberi nama Baran Power yaitu alat yang mampu menyerap dan menyimpan energi cahaya matahari. Alat ini dapat ditempelkan di dinding  disebut  Baran Power Wall. Edannya lagi, dengan Baran Power bisa nggak bayar listrik seumur hidup. Apa nggak bakal gempar dunia industri? Kenapa saya bilang dunia indsutri? Karena akan berdampak pada perekonomian. 

1. Baran Power




Baran Power Wall untuk rumah


1 Baran Power memiliki
Total daya = 8800 Wh
Dimensi = 100x60x20 I'm
Menggunakan IoT (Internet of Things) system sebagai sistem pengaman dan pemantau kondisi powerwall.



Jadi untuk rumah tipe 36 m, dengan rata-rata pemakaian listrik 900 sd 1300 kwh maka satu Baran Power bisa untuk 5-6 rumah. Harga Baran Power memang tidak murah. Namun dengan memiliki Baran Power yang pembeliannya bisa dicicil sampai 10 tahun, lalu sesudahnya bisa GRATIS menggunakan listriK SEUMUR HIDUP, rasanya bisa diterima.




2. Baran Ev
Salah satu yang membantu perputaran ekonomi adalah transportasi. Baran Power, menghadirkan Baran Ev untuk menggerakan mobil. Yup Mobil bertenaga listrik bukan sesuatu yang baru tapi belum diproduksi secara masal. Baran Vehicle akan bersaing dengan mobil intenasional karena didisign sebagai mobil sport sesuai selera generasi milenial


Kebayang nggak kalau kendaraan roda 4 pun nantinya bertenaga listrik? Mobil inipun tengah disiapkan Victor. Baca di sini. Baran EV, adalah energi yang akan digunakan untuk menggerakan Baran Vehicle atau mobil Baran. Nanti nggak ada lagi ribut-ribut atau demo karena kenaikan harga bahan bakar minyak. Ini saatnya menggunakan energi terbarukan. 

Nggak perlu ada antrian BBM di SPBU karena untuk menggerakan Baran Vehicle, bisa dilakukan di rumah. Bisa ngecharge sendiri di garasi. Pulang kerja, saat kendaraan tidak digunakan, nah baran Ev yang di mobil bisa di charge deh. 


Bayangkan jika perusahaan bisa berhemat listrik. Ini berdampak pada pengurangan biaya produksi. Otomatis harga barang akan lebih murah. Siapa yang diuntungkan? Pasti masyarakatlah. Apakah masyarakat umum bisa menggunakan Baran Power? tentu bisa.


3. Baran Cube

Baran Power yang disiapkan untuk pabrik atau real estate. Pengguna listrikiterbesar adalah industri. Negara nggak bisa terus menerus memberi subsidi. Tapi industri juga bisa kolaps jika harus menganggarkan biaya listrik yang mahal. 

Baran Cube hadir menawarkan solusi. Penggunaan Baran Cube akan memberikan penghematan 15%-30% yang artinya sangat besar bagi pelaku industri. Penghematan listrik bisa membuat industri tetap berjalan dan menekan harga, termasuk harga jual pada konsumen.
Baran Power Cube
untuk perumahan/pabrik



Baran Power itu sendiri berkerja dengan menyerap dan menyimpan energi cahaya matahari. Catat nih Menyerap dan menyimpan ENERGI CAHAYA MATAHARI. Jadi jangan berpikir kalau hujan, atau mendung terus listriknya hilang. Dalam keadaaan cerah, Baran Power bisa full terisi dengan menyerap Cahaya Matahari, sekitar 4 jam. Jika cuaca hujan/mendung sekitar 6 jam.

Untuk menggunakan Baran Power perlu dipasangkan dengan Solar System (Atau alat listrik bertenaga matahari). Jadi nantinya Solar System akan terhubung dengan Baran Power Wall- yaitu Baran Power yang di pasang di dinding. Kemana kalau mau beli Baran Power? Dan bagaimana caranya tahu kapasitas Baran Power yang dibutuhkan? Cek website  Baran-energy Di sini ada simulasinya.

Penggunaan Baran Power juga akan membantu pemerintah. Tahu dong kabar terakhir PLN yang dinyatakan merugi. Dihar Dakir, Corporate Secretary,PT. Aldebaran Rekayasa Cipta yang juga hadir mendampingi Viktor, awalnya pun nggak percaya. tapi setelah melihat dan mendengarkan paparan Victor, Kini Dihar Dakir turut memperkuat Tim dan siap menembus revolusi industri.

Baran Power, Berikan Listrik Gratis Seumur Hidup. Bukan sekedar janji. Nantikan info selanjutnya, sekitar Januari 2019. Uji coba pemasangan dan penggunaan Baran Power di perumahan. Penggunaan energi terbarukan seperti yang ditawarkan Baran Energy, akan mengurangi penggunaan energi fosil. 


13 comments:

Okti Li said...

Wah ga sabar pengen tahu gimana nanti hasil ujicoba di perumahan nya. Semoga sukses. Biar saya di pelosok bisa pakai juga...

Ida Tahmidah said...

Mantapss nih dicicil sepuluh tahun jadi selama seouluh tahun kyk bayar listrik aja ya..tapi flaat jd tau brp2 nya meski pemakaian besar...setelah itu free bs menikmati secara gratis. Garansi brp taun Bun ?

Mildaini said...

Wah,itu bisa patungan ya, belinya kan bisa buat 5-6 rumah. lumayan kalo rame2 buat saling bantu cicilan, habis itu bisa gratis selamanya yah

Nia Haryanto said...

Keren deh BARAN ini. Sumber energi yang sangat amah lingkungan. Semoga bisa segera diaplikasikan di kehidupan sehari-hari ya. Supaya lingkungan bisa segera bebas dari eksploitasi sumber energi. Terutama yang berbasis energi fosil.

Elly Nurul said...

Sebagai emak-emak yang bayar-bayar pengeluaran tiap bulannya, amat sangat menunggu informasi yang menarik seperti ini nih.. semua serba mahal, kalo ada yang bisa kasih free alias gratis atau minimal lebih murah, pasti ditunggu banget.. ngga sabar untuk memunggu moment bahagia para emak-emak di bulan Januari 2019 ya bunchaa

Natara said...

Inovasi nya keren banget ya, bisa gratis listrik seumur hidup... Untuk perawatannya sendiri kira kira sudah ga sih Bun...? Maksudnya emang ada teknisi khusus yang disediakan juga kah Ama pihak baran nya...

Sie-thi Nurjanah said...

Dengan inovasi yg ditawarkannya ini bisa jadi solusi kehidupan masa kini yg sebagian besar sangat mengandalkan listrik dan baran power memberi tawaran yg cukup menarik

Dwi Puspita said...

Baran...yg buatan anak negerimitu kan... keren ya ternyata. Bener kata teman2 nih bisa jadi solusi kehidupan masa kini...jadi tambah penasaran aja untuk tahu lebih jelas ttg produk ini

tina sindi said...

Wah...keren banget ya inovasinya, kepengen tahu lebih lengkap uji cobanya di masyarakat nantinya nih...

April Hamsa | Author keluargahamsa.com said...

Sepertinya selain utk rumah tangga, energi ini cocok buat yang punya industri rumahan atau emnengah gtu ya bun? Soalnya lumaayn buat saving atau hemat dari segi bayar listriknya

Novitania Pambhudi said...

Wah baru denger nih teknologi baran power. Keren banget ya bun. Makasih infonya

Sara neyrhiza said...

Baran power ini berarti belum diproduksi masal ya?

Gita siwi said...

Inovasi teknologi makin beekembang dari waktu ke waktu ya . Kita juga harus update nih seperti keberadaan Baran Power tahun depan yang nggak boleh dilewatkan.