Wednesday, November 28, 2018

Ini Blogger Idolaku

Sebetulnya kalau mau di list, lebih dari 50. makanya memfilter menjadi 5 kok susah banget. Karena pada dasarnya Blogger idola Nyonya Bawel tuh banyak banget.

Nggak punya foto bareng seleb yang satu ini, Ani Berta

1. Ani Berta.
Rasanya yang mengidolakan perempuan ini, banyak banget. Single Mom dengan satu anak yang berani menjadikan blogger sebagai profesi utama. Nyonya Bawel mengenalnya, di awal-awal terbentuknya banyak komunitas. Nyonya Bawel lupa bagaimana ceritanya, bisa ada di lingkaran blogger. Pokoknya seingat Nyonya Bawel, di acara salah satu provider telepon. 

Nyonya Bawel juga banyak bertemu di acara-acara Kompasiana, dan Blogdetik. Ani Berta juga pencetus SUNDAY SHARING, acara sharing antar blogger yang lalu diikuti komunitas lain. Perempuan ini, rendah hati, murah berbagi, penuh semangat. Perempuan ini tidak pernah lelah berbagi dan mengingat, terutama pada blogger pemula. Semangatnya nggak pernah padam, mengadakan workshop, demi meningkatakan kemampuan blogger pemula. Nyonya Bawel nggak tahu darimana asal semua energinya. Yang pasti Ani Berta, Blogger idola Nyonya Bawel. Blognya bisa dilihat di sini.


Foto dari toilet


2. Astari Ratnadya
Kalau seingat Nyonya Bawel, kenal dengan "kembarannya" Raisa di Hotel Harris Tebet di acara JKN. 4 tahun lalu dan statusnya masih mahasiswa. Anak pertama berasal dari palembang. Usai kuliah, ia memilih merdeka mengikuti passionnya berkeliling. Menjelajah indonesia maupun mancanegara. Jiwa muda membawanya kemana minatnya. 

Sebagai blogger, ia menekuni traveling. ia terlihat begitu hiudp di alam lepas. Cek deh media sosialnya. Kegembiraannya nyata. Nyonya Bawel mengidolakannya karena, Nyonya Bawel selalu bangga dengan perempuan-perempuan yang berani bersikap dan mengambil keputusan untuk hidupnya. walau jarang bertemu, Nyonya Bawel selalu mendoakan yang terbaik untuknya. Blognya ada di sini.


Me and Dian


3. Dian Anthie
Nyonya Bawel sangat mengidolakan permepuan satu ini. Bagaimana tidak, sebagai Single Mom, dengan satu anak jelang remaja,  bekerja full time, dan mengurus Ibunya. Dian masih sempat ngeblog. bahkan di waktunya yang sempit masih menyisakan waktu untuk datang di acara gathering blogger.gota di Pusat Kebudayaan korea serta mengikuti aktifitasnya. 

Dian yang sangat menyukai semua hal serba Korea, bukan cuma dramanya atau filmnya saja tapi juga kebudayaannya termasuk, tarian, puisi dan makanan. Dian mau bergabung dan menjadi anggota Pusat Kebudayaan Korea. Bayangkan aktifitasnya. jangan bilang Dian nggak punya tekanan kerja, sama seperti orang lain, pekerjaan dan rekan kerjanya terkadang menjengkelkan tapi Dian tetap ramah dan masih bisa tersenyum. 

Buat Nyonya Bawel, Dian, blogger yang luar biasa. Di tengah keterbatasan waktu dan kesempatan, Dian nggak pernah berhenti belajar, termasuk ngevlog. Nyonya Bawel jadi ingat pepatah. Orang yang berhasil bukan orang yang hebat atau yang pintar tapi orang yang mampu beradaptasi. Salah satunya Dian Anthie. Blognya bisa diintip  


Jangan kepo dng bayangan di wajah kami


4. Deddy Huang
Nggak tahu bagaimana ceritanya, Nyonya Bawel bisa mengenal blogger yang satu ini. pemuda keturunanan Tiong Hoa dari palembang. Membaca blognya, serasa menjelajah bersamanya. Deddy begitu pandai bercerita. Bahkan membaca  reviewe produk nggak terasa sebagai artikel berbayar. Bertemu cuma sekali tapi sangat bersahabat. usia boleh muda, pengalamannya luar biasa. 

Satu ketika, Nyonya Bawel ikut berdukacita ketika membaca info, Deddy baru saja di rampok di rumahnya. dan yang diambil semua peralatan perang "ngeblog". Mulai dari laptop hingga camera. Semangat Deddy tetap menyala, dalam semua keterbatasannya nggak pernah patah semangat. Terus mengikuti aneka lomba, untuk mencari pengganti senjata yang hilang. Jika ia menang dan bisa dapat pengganti Deddy memang pantas mendapatkannya. Dari seorang Deddy, Nyonya Bawel belajar pantang menyerah. Blognya bisa di lihat di sini 

5. Blogger kelima, susah dijelaskan. Terlalu banyak yang ingin Nyonya Bawel tuliskan tentang dia. Tapi Nyonya Bawel lebih nyaman tidak membuka siapa blogger ini. Biarlah dia ada dalam ingatan Nyonya Bawel. Dia nggak perlu tahu, kalau Nyonya Bawel sangat mengindolakannya.


1 comment:

Adi Pradana said...

Mereka sangat menginspirasi, termasuk nyonya bawel. Idolaku mengidolakan idolaku juga... :)