Thursday, November 22, 2018

Nama Nyonya Bawel dot Com ada Karena Kecemasan Seorang Ibu



Nama Nyonya Bawel dot Com karena Saya, Bawel. Ya sesederhana itu, alasannya. namun kalau ditilik lebih jauh, blog Nyonya Bawel ada karena kecemasan nyonya bawel sebagai ibu. Bagi sebagian orang, pasti setuju jika dilabelkan secara umum, perempuan itu Bawel. Apalagi kalau perempuan tersebut sudah menjadi istri dan memiliki anak. Rasanya nyaris nggak ada Ibu yang nggak bawel.

Jadi ketika akan membuat blog kedua berdomain mandiri, nama Nyonya Bawel, terlintas begitu saja dan rasanya  yang paling mudah diingat. Maka ini tahun kedua Nyonya Bawel dot Com, beredar di dunia maya.

Jujur nih, nggak mudah loh mencari nama blog yang nantinya bisa dibranding dengan leluasa. memang nama Nyonya Bawel agak terkesan negatif. Tapi percaya deh, silahkan buka dan baca. Nggak ada sedikitpun Kebawelan dalam blog Nyonya Bawel yang berisi hal negatif


Sebuah blog perlu mencirikan si pemiliknya. Mau diberi nama yang terkesan cantik, itu bukan Nyonya Bawel. Secara umum, kalau mengacu pada kamus, Bawel itu ada dua arti. pertama, mencela dan kedua cerewet. nah nama Blog Nyonya Bawel mengacu pada makna yang kedua. bawel dalam arti cerewt. Bawel atau cerewet, menurut Nyonya Bawel nggak selalu ada pada perempuan. Karena walau tidak banyak ada juga Laki-laki yang bawel. Biasanya orang disekitar kalau ada laki-laki yang bawel kerap dibilang "Duh bawel bangetm kayak perempuan saja!"

Bawel/cerewet ini, umumnya orang yang cepat sekali masuk dalam pembicaraan (Bahkan terkesan nyamber)  dan biaanya bicara cepat dan lama. Kelebihan orang Bawel menurut Nyonya Bawel, karean "Trampil bicara dan memiliki kosa kata" yang banyak. Bukan mau membanggakan diri, Nyonya Bawel sendiri tidak akan bawel jika tidak menguasai topik pembicaraan.

.

Nah Blog Nyonya Bawel ini berisi catatan Nyonya Bawel sebagai Ibu dari Van en Bas. Kebawelan ini lahir karena Van en Bas. Nyonya Bawel suka kesal kalau mereka lambat merespon. Sehingga memaksa Nyonya bawel sering-sering mengingatkan. Misalnya, gosok gigi menjelang tidur. Entah mengapa, keduanya suka sekali menunda. Kebiasaan ini yang mendorong Nyonya Bawel menjelaskan panjang lebar, mengapa harus sikat gigi segera.

Karena nanti kalau ngantuk, jadi alasan enggan gosok gigi. Kalau tidur nggak gosok gigi dulu, maka gigi akan mudah rusak. Kalau gigi rusah, seperti berlubang akan membuat Van en Bas sakit gigi. Daaaaaaaan kalau sakit gigi bisa nggak sekolah. lebih parah lagi Nyonya Bawel dan Pak suami bakal sedih kalau anak-anak sakit. Sakitnya anak-anak nggak bisa dipindakan. Tuh, gitu itu bawelnya Nyonya Bawel.

Kebawelan Nyonya Bawel emang  lahir dari kecemasan. 
Karena tidak ada satupun orangtua  di muka bumi yang tidak bersusah hati 
kalau berhadapan dengan anak yang sakit. 
Anak-anak itu buah cinta yang lahir karena cinta. 
Sakitnya anak-anak adalah derita tiada akhir bagi orangtuanya. 
Karena nggak ingin anak-anak sakit,
 maka kebawelan Nyonya Bawel ada.

Termasuk kalau Van en Bas susah makan atau pilih-pilih makan. Nyonya bawel juga tahu, sayur itu tidak seenak ayam goreng. tapi sayur salah satu yang dibutuhkan tubuh. jadi kalau van en Bas menolak sayur, kebawelan Nyonya Bawel akan keluar lagi. Buat apa di sekolah diajar harus makan sehat dan bergizi kalau kenyataannya cuma untuk jawaban di kertas. Karena kenyataannya sayur selalu di tolak? tahukan kalau nggak makan sayur atau buah, jadi mudah sariawan? kalau sudah sariawan, makan makin susah. Mulut sakit, perut lapar. Coba, baaimana Nyonya Bawel nggak akan bawel?

Maka Nyonya Bawel dot Com lahir karena menurut Nyonya Bawel, sebagai seorang Ibu, Bawel itu perlu.

22 comments:

Dian Anthie said...

Namanya mudah diingat dan punya kesan hangat karena setiap ibu pasti punya rasa perduli yang tinggi, jadi kesannya bawel hehehehe tapi itulah ibu, ibu yang hangat dan miliki banyak cinta dan kasih sayang untuk keluarga. Jadi menurut Dian blog ini mewakili kehangatan cinta seorang ibu.

Annafi said...

Iya bun, ibu saya pernah cerita.. Dulu sebelum punya anak beliau pendiam, setelah punya anak jadi bawel 😅

Okti Li said...

Segala sesuatu memang harus dikomunikaiskan ya. Apalagi dalam keluarga seperti seorang ibu terhadap anaknya. Bawal atau enggak itu sih relatif ya.

Ida Tahmidah said...

Perempuan memang dianugrahi kemampuan berbicara banyak dibanding laki2...salah satunya memang utk ini...gak kebayang kalau ibu2 gak bawel..itu anaknya bakal ga ada yg ngajarin...hehe...

Rita Asmaraningsih said...

Nama blognya unik dan mudah diingat, bawel kan khasnya emak2 ya Bun.. Emak2 kan identik dgn kebawelan, tapi bawel yg positif tentunya..

Citra Pandiangan said...

Jadi ibu memang harus bawel ya kak, cocok dong dengan nama blog karena bakalan menulis seru tentang aktivitas anak

Gita siwi said...

Hahaha mana ada ibu yang nggak bawel ya pun masuk kategori ibu pemalu pendiam atau apapun tetap kaitan anak dan keluarga "bawelnya" justru pedulinya.

mutie adnu said...

Iya bener bund.. kadang kitanya selalu bawel ama anak itu buat perhatian sama dia ya.. bukan bawel marah2 tp krn sayang

Milda Ini said...

Aku ibu yang bawel juga kok, emang ada manfaatnya kok, biar ada keberhadilan dan tercapai target keluarga

Adi Pradana said...

namanya mudah diingat, nyonyabawel dot com. semoga bisa menginspirasi....

fillyawie said...

Buncha, brandingnya keren banget. Nama blognya gampang diingat dan pas dengan niche nya. Setuju perempuan itu emang sudah menyimpan gen bawel sedari lahir, tinggal nunggu tombolnya di klik doang. Langsung deh keluar bawelnya wkwkwk.

Elisa Koraag said...

Terima kasih Dian

Elisa Koraag said...

Tuh Kan YG pendiam Aja, jadi Bawel begitu jadi ibu. :)

Elisa Koraag said...

Setuju Bawel itu relatif. Tapi bnyk omong emang Bawel tapi Bawel YG bertujuan

Elisa Koraag said...

Iya Bawel bagian dari mengajar anak.

Elisa Koraag said...

Setuju. Bawel yang positif

Elisa Koraag said...

Yup. Ini terinspirasi dari kejadian rutin tiap hari

Elisa Koraag said...

Yup, Bawel karena peduli

Elisa Koraag said...

Bawel karena sayang

Elisa Koraag said...

Amin

Elisa Koraag said...

Yup

Elisa Koraag said...

Tepat sasaran ya