Sunday, November 25, 2018

Nyonya Bawel: This is me


1. Nyonya Bawel anak ke 7 dari 11 bersaudara yang semuanya perempuan. Anak dari pasangan suami-istri, Alm. Bastiaan Koraag dan  Olga Magdalena Parera. Kedua orantua Nyonya Bawel berasal dari Menado, Sulawesi Utara.  Nyonya Bawel lahir di Jakarta. Alm Ayah Nyonya Bawel Purnawirawan TNP AD dan Ibu, Nyonya Bawel, Guru Matematika dan Bahasa Inggris. Nyonya Bawel bersekolah, tamat S1, menikah,  memiliki dua orang anak, kini menetap di Tangerang.

Nyonya Bawel dalam pangkuan Mama
2. Menikah dengan laki-laki  yang terlahir juga dari keluarga besar. Suami Nyonya Bawel juga anak ke 7. Berayah asli Gorontalo, beribu keturunan Tiong Hoa-Surabaya. Nyonya Bawel memiliki sepasang anak laki-laki bernama Frisch Bastiaan Calvari Monoarfa dan Vaness Elleanor Monoarfa. Nyonya Bawel mendapatkan anak pertama di usia pernikahan tahun ke 4. Kedua anak Nyonya Bawel dilahirkan melalui tindakan operasi.




3. Nyonya Bawel pernah bekerja sebagai penyiar radio, reporter tabloid, peneliti di perusahaan riset. Nyonya Bawel bekerja sebagai pegawai tetap selama 18 tahun, sebelum akhirnya memutuskan berhenti. Sejak berhenti berkantor Nyonya Bawel menekuni hobi menulis. Membuat Komunitas kepenulisan di facebook, menjadi full time blogger dan membangun Komunitas Blogger Cihuy.

4. Nyonya Bawel, orang yang blak-blakan. Jika bicara apa adanya. Suka akan Nyonya Bawel katakan suka dan tidak suka jika Nyonya Bawel tidak suka. Senang berkawan, membaca buku, melakukan perjalanan, menonton film action dan drama, senang menikmati makan enak. Senang ngobrol, bertukar cerita maupun bertukar informasi dan kabar. Senang jika bisa menyenangkan orang lain. Nggak suka dibohongi. Nyonya Bawel pendendam, yup ini jeleknya. Bisa memaafkan tapi sulit melupakan. senang berada di tengah keramaian ataupun sendirian. Senang bisa berjalan bersama kawan tapi jalan sendiripun, nggak pernah takut.




5. Nyonya Bawel sudah berkunjung ke 31 propinsi di Indonesia. Yang belum Propinsi DI Aceh Darusalam, Maluku dan Maluku Utara. Setelah pengembangan propinsi, Kalimantan Utara juga belum. Nyonya Bawel keliling Indonesia di kurun waktu 2003 hingga sekarang. Karena Nyonya Bawel sampai sekarang masih tetap merencanakan perjalanan, mengunjungiu pelosok-pelosok Indonesia raya. Mengenali Indonesia adalah mencintai jati diri bangsa.





1 comment:

Dirga said...

wah keren ini.. contoh dari wanita/ibu hebat,bisa menjadi ibu seperti pada umumnya dan bisa menjadi seorang blogger juga. Kerenn..