Monday, November 26, 2018

Resto favorite keluarga Nyonya Bawel

Resto/warung makan favorite, susah-susah gampang. Karena tenmpat favorite, otomatis makanannya, makanan kesukaan. Jadi begitu order makanan datang ya langsung di santap. Blazzz nggak ada fotonya. Bagaimana?

Ini alasan mengapa kami memilih tempat-tempat makan yang Nyonya Bawel ulas. 
1. Rasa Makanannya enak, disukai kami sekeluarga, terutama anak-anak. 
2. Pelayanannya ramah. 
3. Tempatnya/suasananya juga nyaman, 
4. Ada di mana-mana atau kalaupun jauh mudah di jangkau. 
5. Harganya bersahabat. 

Jadi di review berdasarkan 6 hal tersebut.

Pertama American Hamburger/AH. Ini resto jadul banget. Nyonya Bawel sudah jadi pelanggan sejak masih duduk di SMP. jangan tanya tahun berapa ya. Pokoknya saat itu harga satu hamburger biasa cuma Rp. 400. Iya empat ratus rupiah. Kalau sekarang kalau nggak salah sekitar Rp. 17.000. Lokasi pertama adanya di kawasan Blok M, sekarang juga masih ada, tepat disebelah tokok buku Gramedia.





Walau namanya American Hamburger, dari dulu sudah ada menu Ayam goreng tepung. Dulu plus acar ketimun. Yang senagkatan Nyonya Bawel pasti tahu, acarnya enak pakai banget. Masa kuliah, AH tetap jadi tempat makan pilihan. Sampai menikah dan punya anak-anak. 

Kami tetap sering ke sini, Resto ini berkembang dengan layanan bakery. Nggak tahu kapan mulainya tradisi ini. Pokoknya setiap anak-anak ulang tahun pasti ke sini. Keduanya sangat menyukai double coklat cake. Cake lembut dilapisin cream dan coklat tabur/meises. walau pada akhirnya nggak ulang tahun tetap jadi oleh-oleh jika kebetulan Nyonya bawel/Pak Suami lewat.

Tapi kalau ulang tahun kami belikan yang ukuran diameter 22 cm, kalau harihari biasa cukup yang personal size. Harganya nggak mahal-mahal amat, bahkan sebetulnya rasanyapun standar, Nyonya Bawel malah lebih suka yang moca atau black forest. Entah kenapa kedua anak Nyonya Bawel lebih suka Double Coklat. 


Sekarang kedua anak Nyonya Bawel sudah remaja dan tetap suka dengan rsto ini. Menu selain ayam goreng tepung, chesee burger, ada steak dan spagheti yang rasanya sepadan dengan harganya. Kalau minuman, milks shake coklat dan Vanilla, rekomended.

Sebetulnya hampir semua resto yang menyajikan ayam goreng tepung tempat favorite tapi yang sekalihus menyajikan bakery, duluan resto AH ini.

Tempat Makan yang kedua Hoka-Hoka Bento atau kini dikenal dengan HOKBEN.
Resto keluarga dengan menu ala-ala Jepang, konsep dan filosofinya juga mengacu pada Jepang. Padahal ini resto asli Indonesia. Inipun resto lama tapi baru ada saat Nyonya Bawel SMA. Sekarang resto ini sudah berkembang pesat, dan tersebar di beberapa Pulau indonesia. Tapi tetap terbesar dan terbanyak ada di Jabodetabek.


Hokben ini juga favorite Nyonya Bawel dan keluarga. Selera makan anak-anak sudah berkembang, Ayam teriyaki menjadi menu andalan, Plus puding coklat dan sup dumpling/pangsit. Oh ya, salah satu pelengkapnya. salad juga nggak boleh ketinggalan. Resto ini termasuk resto yang paling sering mengadakan kegiatan sosial. 


Tempat makan ketiga Warung Mee. Awalnya karena Nyonya Bawel diundang saat pembukaannya. Outlet pertama di Dekat stasiun Sudirman. Konsepnya tempat nongkrong. Menyasar pekerja yang pulang dan akan naik commuter line. Namanya Warung Mee, menu yang disajkan modifikasi dari mie instan. Tapi selain mie, ada kebab juga. Karena bissnis awal resto ini Kebab di bawah brand  Baba Rafi. 

Walau menyasar pekerja tapi enak juga untuk keluarga. menu yang disajikann bisa menjadi pilihan keluarga. Aneka minuman olahan maupun instan siap dihidangkan. Bahkan makanan kekinian sepeti kue cubit hadir dengan anek toping. mulai dari red velvet, green tea juga coklat dan taro. Sejenis burger dan hot dog juga ada, bahkan submarine, roti dengan panjang sekitar 50 cm berisi telor daging, sayur dan toping mayo, cocok banget buat rame-rame.




Tempat makan keempat, Nasi Goreng Miss Cicih. Lokasinya di emperan toko. Kini penjual sudah dilanjutkan anak dan cucu tapi tetap menggunakan nama sang nenek. Lokasi pertama yang sampai sekarang masih ada di emperan toko dekat jalan layang kebayoran lama arah Ciledug. Seberang Neo hotel kebayoran.

Warung makan ini juga sudah dikembangakan oleh anak, mantu, cucu dan keonakan, ada di petukangan yang di kelola salah satunya anak Miss Cicih. Yaitu Bang Her.

Istimewa menu di sini adalah nasi goreng pete. tapi karena Nyonya bawel dan keluarga bukan penyuka pete kami memilih nasi goreng ayam dengan toping ati ampla. Plus acar timun, bawang dan rawit. Kalau lapar, seporsi nggak cukup. 

Selain nasi goreng, ada mie goreng dan mie rebus. Ketiga menu ini andalan banget deh. mau hujan atau cuaca panas, ketiga menunya tetap enak di santap. Berada di sekitar pasar sayur dan buah, keberadaanya tetap di cari dan didatangi. Senangnya lagi, anak Miss Cicih yang sekarang mengelola sangat ramah dan mengeal pelanggan. Makan di tempat ini serasa makan di rumah.


Tempat makan kelima Solaria. Ini tempatnya juga cozi, nyaman buat keluarga. Ada ruangan yang bisa privasi, untuk 4-6 orang. Menunyapun beragam. resto ini banyak dan ada di beberapa mall. Jadi mudah mendatanginya. Chicken cordone blue, chicken mozarella dan nasi goreng, yang biasa jadi pilihan. Minumanannya, kebanyakan soft drink dan aneka juice. Harga bersahabat.

Sayang untuk tempat keempat dan kelima nggak punya fotonya.

No comments: