Tuesday, November 27, 2018

Tanpa Benda ini, Nyonya Bawel Bisa Merasa Hampa

Duh, judulnya lebai banget ya. Biarin, emang begitu adanya. Pokoknya benda-benda itu wajib ada dalam tas, ke mana Nyonya Bawel pergi. tapi nggak termasuk kalau cuma ke warung/mini market atau pasar tradisional. Soalnya kalau cuma ke warung/mini market/pasar tradisional, Nyonya Bawel cukup membawa dompet berisi uang cash.

Gini hari masih pakai uang tunai? masihlah. Apalagoi di perumahan tempat tinggal Nyonya Bawel, masih lewat tukang sayur gerobak, tulkang bakso, tukang es doger, tukang bubur ayam, tukang asinan juga tukang siomay dan bakso malang. Bisa gigit jadi kalau nggak punya uang tunai.

Balik lagi pada benda-benda wajib ada dalam tas.



1. Dompet.
Loh katanya semua ada dalam genggaman? Iya, kan ini yang ada di dalam tas. Dompet itu wajib ada karena tersimpan, identitas diri alias KTP, kartu NPWP, Kartu BPJS kesehatan, Kartu ATM, Kartu disc minimarket, materai, foto Nyonya Bawel dan Pak Suami,  Nah kumpulan kartu-kartu maha penting itu ada dalam dompet. Makanya dompet wajib ada, walau kalau dompet tertinggal, nggak susah-susah banget. Karena untuk pembayaran baik belanja dan biaya transport sudah ada dalam telepon.



2. Tas kecil berisi alat make up.
Emang Nyonya Bawel bukan perempuan yang gila dengan kecantikan tapi bedak dan lipstik, wajib ada. Sebagai upaya untuk tidak terlihat jelek-jelek banget. Biasanya tas kecil berisi, bedak, lipstik, eye liner, kuas bibir.



3. Charge HP, kabel data, flash disck, dan Power bank
Ini perlengkapan perang. Ke luar rumah charge hp, kabel data dan flasdh disck wajib ada. karena sebagai seorang free lancer, Nyonya Bawel bisa bekerja di mana saja. Kadang-kadang diperlukan beberapa dokumen, nah karena semua sudah digital, dokumen-dokumen ada yang dikirim lewat email dan ada yang perlu langsung cetak. Maka kabel data dan flash disc menjadi penting untuk pertukaran dokumen termasuk materai jika ada kesepakatan yang goal.



4. Buku dan bolpoint
Katanya serba digital, kok masih ada buku dan bolpoint? Benar ini era digital tapi, Nyonya Bawel dari generasi jadul yang tetap merasa memerlukan buku dan bolpoint walau kenyataannya nggak terlalu sering dipakai juga. Apalagi Bolpoin, pasti diperlukan. 



5. Kaca mata dan HP
Sebetulnya lebih sering dipakai dan dipegang. Jarang banget berada dalam tas. Karena untuk keluar rumah, kacamata pasti sudah terpasang di wajah. karena kalau nggak gitu, pandangan Nyonya Bawel nggak jelas. Kasihan kan kalau nggak bisa lihat yang bagus-bagus. Kacamata berada di tas, kalau karena satu dan lain hal, misalnya tidur. Nyonya Bawel nggak ingin meletakan sembarangan. takut lupa atau nggak sengaja malah di duduki. Nyonya Bawel sering banget patah tanglkai kacamata karena nggak sengaja kedudukkan. kalau HP, namanya saja handphone, ya selalu ada dalam genggaman.


Bagaimana dengan kalian, apa sih yang wajib ada dalam tas?

No comments: