Wednesday, August 14, 2019

5 Produk Asuransi Pendidikan Sequis, Jaminan Kepastian Masa Depan Anak

Hai, Nyonya Bawel berharap, semua dalam keadaan baik-baik. Hidup akan selalu dipenuhi masalah tapi bagaimana menyikapi permasalahan yang ada akan menentukan kualitas hidup. Ya iyalah, masa kita mau selalu stress dan bingung tiap ada masalah? Stress perlu ada untuk membangkitkan kemampuan diri dalam menghadapi kehidupan. Siapa yang bilang, menikah adalah salah satu solusi dalam kehidupan? Menurut Nyonya Bawel justru dengan menikah, seharusnya kita siap dengan permasalahan yang timbul sesudah menikah.


Tiap tahapan kehidupan, masalah selalu ada dan berbeda-beda. Contoh klasik, sewaktu belum menikah ditanya kapan menikah, sesudah menikah ditanya kapan punya anak, sesudah punya anak ditanya kapan tambah anak? Pertanyaan itu akan ada terus, iya kan. Tinggal bagaimana kita menyikapi. Dibawa serius jadi kesal. Lebih baik ditanggapi dengan santai. Orang nyinyir ada di mana-mana.


Daripada energi kita habis menghadapi orang yang nyinyir, lebih baik kita gunakan menyelesaikan permasalahan kita. Nah mari kita bicara pengaturan keuangan. Banyak rumah tangga cekcok karena masalah manajemen keuangan. Cukup atau nggak cukup, ukuran tiap rumah tangga berbeda. Begitu juga persepsi terhadap asuransi. Nyonya Bawel cuma mau berbagi pengalaman, siapa tahu bermanfaat bagi yang kebingungan menghadapi biaya pendidikan anak.

Bagi Nyonya Bawel, memiliki asuransi selain untuk investasi juga memiliki jaminan masa depan yang lebih baik. Dengan uang sedikit, bisa mendapatkan jaminan dengan uang yang besar dan memadai. Apa bedanya dengan menabung? ya bedalah.





Buat kawan-kawan Nyonya Bawel yang terbilang masih muda karena anak-anaknya masih berusia balita, yuk menata diri. Terutama dalam hal keuangan. nah hal pertama yang perlu dilakukan adalah, mendata atau mengidentifikasi pemasukan dan pengeluaran. Lalu bedakan kebutuhan dan keinginan. keuangan yang baik adalah pendapatan mampu memenuhi kebutuhan.

Asuransi harus masuk di post kebutuhan. Mengapa? karena kita tidak pernah tahu, bagaimana kehidupan di depan dan umur pun tidak pernah tahu sampai kapan. Akankah kita sehat dan mampu membiayai pendidikan anak-anak kita nanti? Itu sebabnya perlu asuransi. Menentukan produk asuransi harus dilihat dari prioritas. Jika anak-anak masih balita, ada baiknya membeli asuransi jiwa atas nama si pencari nafkah utama. Dan asuransi pendidikan untuk anak-anak.

Mengapa menabung saja tidak cukup? Itu tadi kalau ada apa-apa pada si pencari nafkah maka tabungan otomatis akan berhenti. Tapi dengan asuransi baik asuransi jiwa maupun asuransi pendidikan, jika terjadi sesuatu pada si pencari nafkah, maka ahli waris akan menerima sejumlah dana yang dapat di manfaatkan untuk kehidupan ke depan, termasuk biaya pendidikan. Sedangkan asuransi pendidikan itu sendiri, sudah drencanakan yang dananya akan turun begitu anak memasuki usia sesuai jenjang pendidikan.

Ini yang Nyonya Bawel maksudkan dengan jaminan kepastian. Sequis life, memiliki produk asuransi pendidikan yang menawarkan jaminan kepastian.

1. TelePro Beasiswa Berjangka
Karakteristik
Cukup membayar selama 8 tahun dan nikmati asuransi hingga 18 tahun
Manfaat kematian akibat kecelakaan dibayarkan sebesar 150% dari Uang Pertanggungan (UP)
Premi mulai dari Rp6.500 per hari

2. Edu plus
Karakteristik
150% UP dibayarkan jika Tertanggung meninggal dunia bukan karena kecelakaan
200% UP dibayarkan jika Tertanggung meninggal dunia karena kecelakaan
Fasilitas yang dapat dimanfaatkan nasabah

3. Sequis EduPlan Insurance
Karakteristik
Fleksibilitas masa asuransi
Uang Pertanggungan sesuai plan yang dipilih
Memiliki nilai tunai dalam masa perlindungan


4. Sequis Edu plan
Karakteristik
Cukup membayar selama 8 tahun dan nikmati asuransi hingga 18 tahun
Manfaat kematian akibat kecelakaan dibayarkan sebesar 200% dari Uang Pertanggungan
Premi mulai dari Rp8.900 per hari

5.  Sequis Global EduPlan Insurance
Karakteristik
Fleksibilitas sesuai plan yang dipilih
Memiliki nilai tunai dalam masa perlindungan
Memiliki fasilitas yang dapat dimanfaatkan oleh nasabah

Nah dari ke 5 produk tersebut, masing-masing bisa dipilih sesuai kebutuhan nasabah. Untuk mengetahui lebih detil syarat dan ketentuan dari masing-masing produk, silakan di cek di sini.

Secara umum, ke 5  produk ini memiliki kemiripan tapi detil sedikit berbeda. Misalnya dari sisi masuk asuransi. Produk Sequis EduPlan Insurance dan Sequis Global EduPlan Insurance, bisa dimulai sejak anak berusia 1 tahun. Sifatnya fleksible. Pun masa pertanggungan antara 16-18 tahun. lainnya masuk asuransi min di usia 18 tahun.

Nyonya Bawel saat ini memilih produk asuransi Sequis EduPlan, karena paling sesuai dengan kebutuhan anak, saat ini. Jangan pernah berpikir membeli produk asuransi sebagai sebuah pemborosan atau sebuah kesia-siaan. Justru dengan memiliki asuransi, anda memiliki jaminan masa depan yang pasti.

Ekspresi adalah  cinta yang paling nyata adalah memberi kepastian masa depan bagi keluarga, terutama anak dalam hal biaya pendidikan. Ke depan persaingan kian ketat dan berat. Hanya mereka yang unggul yang akan memenangkan kompetisi. Pendidikan adalah salah satu modal dasar untuk memenangkan persaingan. Ayo berikan yang terbaik bagi anak-anak kita.



Membeli asuransi adalah ibarat sedia payung sebelum hujan. Membawa payung walau hujan belum turun bukan kesia-siaan. Justru itu tindakan cerdas. Saat hujan turun, tinggal buka payung. Terhindar dari hujan berarti terhindar dari kemungkinan sakit. 

Begitulah asuransi, ada untuk melindungi dan memberi kepastiaan jaminan. Kerja untuk kumpulkan uang, untuk beli rumah, mobil dan fasilitas lainnya untuk keluarga. Semua menjadi sia-sia ketika sakit, semua itu harus dijual.untuk membiayai berobat. Asuransi justru melindungi harta  dan jiwa.

Sekilas tentang Sequis Life
PT Asuransi Jiwa Sequis Life (Sequis Life) berdiri tahun 1984 dengan nama PT Universal Life Indonesia (ULINDO) di bawah naungan Gunung Sewu yang kemudian berubah menjadi Sewu New York Life (NYL) pada tahun 1992. Pada tahun 2003, seluruh saham NYL diakuisisi dan perusahaan mengganti namanya menjadi Sequis Life yang berfokus untuk melayani nasabah individu dan kumpulan melalui jalur distribusi keagenan yang menawarkan beragam produk inovatif mencakup asuransi jiwa dan kesehatan. Hingga akhir 2018, Sequis Life memiliki total aset sebesar Rp 18,4 triliun, lebih dari 410.000 jumlah polis serta didukung lebih dari 15.000 tenaga pemasaran profesional.

PT Asuransi Jiwa Sequis Life terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

No. Izin Usaha: Kep-106/KM.13/1992


No comments: